Breaking News

TINGKAT PENGANGGURAN DI BONTANG SEMAKIN MENINGKAT


BONTANG, KALTIM, FIGURNEWS.COM --

RABU, (9/11) melonjaknya angka pengangguran di Bontang mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD, Agus Haris. Bontang menjadi kota dengan angka penggangguran tertinggi di wilayah Kalimantan Timur hal ini menjadi pertanyaan besar.

Agus Haris mengatakan seharusnya Bontang menjadi tempat angkatan kerja karena Bontang merupakan kota industri dan juga Bontang merupakan kota kecil Ia pun menilai jika penerapan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2018 Tentang Rekrutmen dan Penempatan Tenaga Kerja, tidak maksimal. 

Dan termasuk PERDA Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Perlindungan Hak Pekerja Ahli Daya juga tidak dijalankan maksimal. Terbukti yang terjadi di Bontang masih banyak konflik perselisihan kerja dilapangan.

Ia menekankan kepada seluruh perusahaan yang ada di Bontang agar taat terhadap aturan yang berlaku setiap lowongan kerja yang dibuka perusahaan wajib melaporkan secara tertulis kepada OPD terkait yaitu Dinas Ketenagakerjaan. 

Agus Haris juga meminta kepada Disnaker untuk aktif dalam melakukan komunikasi atau monitoring sebagai bentuk pengawasan terhadap seluruh perusahaan yang ada di Bontang. 

Jangan sampai banyak perusahaan yang diam-diam menerima banyak para pekerja dari luar daerah. Ujarnya saat di Wawancarai oleh Wartawan Figur News, Edy,S.H

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre