Breaking News

Tim Tahfidz Talamau Memboyong 3 dari 6 Piala Juara Tahfidz Pasbar


Pasbar, Figurnews.com

Kecamatan Talamau berhasil memboyong tiga dari enam unit piala juara yang diperebutkan pada Lomba tahfidz jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Pasaman Barat, yang diikuti oleh 33 peserta dari juara lomba tahfidz tingkat kecamatan. Lomba tahfidz tersebut dilaksanakan pada Selasa (15/11) di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat.


"Luar biasa dan salut untuk Tim Tahfidz Kecamatan Talamau, Tim yang terdiri dari peserta lomba tahfidz SD dan SMP, guru pembimbing dan ketua tim Sarman, S.Pd korwilcam Pendidikan, berhasil meraih juara umum. Kita yakin hasil raihan prestasi ini merupakan wujud kerja keras dan keseriusan Tim tahfidz Kecamatan Talamau dalam menggemleng santri tahfidz," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Agusli.


Ia menyebutkan melalui keputusan bersama dewan juri, dalam lomba keluar sebagai pemenang, Tahfidz tingkat Sekolah Dasar (SD), Juara I Rahmat Isra dari SD Negeri 01 Sasak, Juara II Atqiya Hidayatul dari SD Negeri 02 Talamau, Juara III Rayyan Nafis dari SD Negeri 15 Talamau.


Sedangkan Tahfidz tingkat SMP, Juara I Diny Hanifa dari SMP Negeri 1 Pasaman, Juara II Saskia Yokanda dari SMP Negeri 1 Talamau, Juara III Muhammad Iman  dari SMP Negeri 1 Sungai Beremas. 

"Para juara tahfidz Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022 berhak atas hadiah piala, uang tabanas dan sertifikat yang disediakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat. Hadiah yang diberikan diharapkan dapat menjadi penambah motivasi bagi siswa agar mereka semakin rajin, giat dan bersemangat menghafal serta mencintai Al Qur'an," kata Agusli.

Selanjutnya, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto pada kegiatan pembukaan lomba tahfidz menyampaikan bahwa tahfidz merupakan bagian dari program unggulan Pemda Pasbar, kegiatan tahfidz merupakan program yang mewujudkan agar siswa cinta dan mengamalkan Al- Qur'an, dan Insya Allah sebagai sarana pembentuk generasi Qur'ani.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre