Breaking News

Terpilih secara Aklamasi, Syafridal Ditunjuk Kembali Ketua Apkasindo Pasbar


Pasaman Barat

Syafridal kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Pasaman Barat periode 2022 hingga 2027

Pemilihan ketua Apkasindo tersebut dilaksanakan pada Musyawarah Daerah (Musda) Apkasindo Pasbar di aula Ghuci Simpang Empat rabu(23/11). Dimana Syafridal merupakan kandidat tunggal sebagai ketua Apkasindo Pasbar.

Syafridal akan menjalankan amanah memperjuangkan kesejahteraan petani sawit Pasbar bersama Sakretaris Indra Gunawan dan Bendahara Ridho Niriputra yang didukung juga oleh Tujuh Koperasi dan perwakilan Petani Plasma.

"Kita terus lanjutkan perjuangan hak Petani Sawit, agar masyarakat Petani Sawit Pasbar sejahtera," kata Anggota Dewan DPRD Kabupaten Pasaman Barat fraksi PAN itu.

Ia menyampaikan komitmennya untuk mengantar Kabupaten Pasaman Barat sebagai penghasil kelapa sawit terkemuka di Indonesia, melalui pemberdayaan sumber daya, teknologi, dan industri secara berkesinambungan yang berwawasan lingkungan," katanya.

Ia pun berkeinginan untuk meningkatkan kualitas sumber daya petani dalam upaya penerapan paket teknologi baru kelapa sawit, sehingga lebih efesien dan berdaya guna.

"Kita akan mendorong para pelaku usaha produksi kelapa sawit, sehingga terciptanya suatu sinergi yang terintegrasi dalam sistem agribisnis. Kami siap memperjuangkan program RSPI dan ISPI pada petani sawit Pasbar," katanya.

Ia mengatakan, Apkasindo akan membantu mewujudkan hak-hak para petani, khususnya di sekitar perusahaan perkebunan untuk mendapatkan pembangunan kebun kelapa sawit masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani sawit secara nyata. 

Selain itu kata Ia, turut memberikan perlindungan advokasi hukum kepada petani kelapa sawit di seluruh wilayah Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Pasaman Barat.

Ia menekankan agar DPD Apkasindo Pasbar bersinergi dengan pemerintah guna penguatan petani kelapa sawit di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pengurus DPD APkasindo periode lalu atas sumbangsih selama melaksanakan amanah dari petani sawit Pasbar. 

Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta musda yang telah memberikan amanah dan kepercayaanya sebagai ketua Apkasindo Pasbar periode 2022-2027 dan akan menyusun pengurus DPD Pasbar yang akan dilantik langsung oleh ketum Apkasindo DR. Gulat ME Manurung MP. pada tanggal 5 Desember mendatang.

"Amanah ini tidak dapat kami jalankan dengan sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak terkait terutama pemerintah daerah, kelompok tani, DPP serta DPW Apkasindo," terangnya.

Lebih jauh, Syafridal mengajak semua pengurus Apkasindo dan seluruh kelompok tani yang tergabung di organisasi Apakasindo Pasbar ini agar terus selalu bekerjasama dalam meningkatkan SDM petani.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre