Breaking News

Terima Kapolda Riau Di Pit Stop II, PJ. Bupati Kampar Paparkan Tali Bapilin Tigo

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Sempena pergelaran Tour De Muara Takus (TDM) Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menerima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal berserta jajaran pada Pit Stop ke II dibalai Bupati Kampar. Peserta TDM terlebih dahulu melakukan start di Markas Polda Riau menuju pit stop ke II. 

Hadir mendampingi PJ. Bupati Kampar diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, Ninik mamak Kenegerian Bangkinang, Bangkinang Kota dan Salo. (12/11/2022) 

Dalam sambutannya PJ. Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar dengan adat istiadat dan budaya yang di pegang erat dijalankan oleh masyarakat menjadikan kekuatan bagi Kabupaten Kampar dalam menyukseskan pembangunan, Pemerintah dan alim ulama yang menjadi unsur tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan menjadi sinergitas yang kuat dalam mewujudkan tujuan pembangunan. 

Ia juga memaparkan bahwa makna Tali Bapilin Tigo,Tigo tungku sajorangan bermakna dalam menjalankan roda Pemerintahan, ada unsur Pemerintah, Ninik mamak, tokoh agama yang saling mendukung dan membantu dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar. 

Kamsol juga berharap Iven TDM akan terus dilaksanakan tiap tahun, dan ia juga mengharapkan dukungan dan motivasi dari seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Riau, baik dari Institusi Polri khususnya Kapolda Riau. 

Olahraga sepeda merupakan salah satu media pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, saling mengenalkan daerah satu dengan lainnya. Dan yang terpenting adalah kegiatan itu menjadi satu kesatuan diantara banyaknya perbedaan budaya dan agama. 

Kabupaten Kampar patut bangga dalam melaksanakan event Tour de Muara Takus ini, karena dengan demikian kami juga bisa memperkenalkan berbagai objek wisata Kampar yang terkenal dengan keindahaannya. 

Ia juga berharap, budaya bersepeda terus digaungkan sehingga dapat diminati dan dicintai oleh masyarakat. Banyak manfaat yang bisa didapat dari bersepeda, karena orang-orang tua dulu selalu bepergian dengan bersepeda, dan selalu sehat.

“Selamat menikmati makanan khas kabupaten Kampar selamat beristirahat sejenak mudah-mudahan bisa melepaskan dahaga dan kembali bersemangat menuju ke Candi Muara Takus” pungkasnya 

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Pj. Bupati Kampar juga secara simbolis menyerahkan bantuan 100 paket sembako yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan juga 100 bingkisan dari Kapolres Kampar.

(Diskominfo/Srn)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre