Breaking News

Terima Bansos, Perangkat Desa berserta BPD Di Kecamatan Seginim Jadi Berbincang Warga

 


Figur News.com - Bengkulu Selatan – Program bantuan sosial sejatinya diperuntukan untuk masyarakat yang kurang mampu sesuai undang-undang No 13 Tahun 2011, pasal 1 dijelaskan, Fakir miskin adalah orang yang sama sekali tidak mempunyai sumber mata pencaharian dan/atau mempunyai sumber mata pencaharian tetapi tidak mempunyai kemampuan memenuhi kebutuhan dasar yang layak bagi kehidupan dirinya dan/atau keluarganya.

Program tersebut membuktikan keseriusan pemerintah dalam membantu meningkatkan kwalitas ekonomi warga negara Indonesia. Bicara soal penerima, hendaknya program tersebut harus tepat sasaran sesuai dengan data yang akurat tanpa ada tebang pilih, sehingga polemik pemerima Bansos (Bantuan Sosial) tidak bermunculan. Sayangnya di Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, penerima Program bantuan tidak tepat sasaran diduga adalah Anggota BPD berserta Perangkat Desa.

Menanggapi isu yang berkembang tersebut, salah warga yang tidak mau disebutkan namanya sangat menyesalkan hal tersebut, dan menjadi perbincangan yang hangat ditengah masyarakat. Ia menjelaskan, Perangkat desa dan anggota BPD tersebut masih ada didalam daftar penerima PKH dan bantuan BBM hingga hari ini padahal secara ekonomi, masih banyak warga yang kurang mampu  yang tidak tersentuh bantuan.

“Dengan jabatan melekat pada diri perangkat desa, seharusnya hal ini tidak boleh terjadi karena bisa menimbulkan rasa kecemburuan sosial bagi warganya”ujarnya.

Dari pantauan awak media Figur News.com data diterima dari narasumber yang tidak dapat sebutkan namanya mengirimkan data langsung ke awak media melalui Aplikasi WhatsApp.

Adapun dugaan Perangkat Desa dan Anggota BPD yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat bantuan ialah;

1. Inisial MH (Anggota BPD) 

2. Inisial BA (Perangkat Desa/Sekdes) 

3. Inisial PT (Perangkat Desa)

4. Inisial EA (Perangkat Desa)

Saat di tanya awak media melalui telepon Kepala Desa tersebut menjelaskan, “Saya memang tahu bahwa Sekdes dan Perangkat Desa serta BPD mendapatkan bantuan, tapi saya tidak bisa memutuskan hal ini karena bantuan itu bukan berdasarkan dari dana BLT dan juga itu dari pusat”jelasnya saat di hubungi melalui WhatsApp. (Jhon)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre