Breaking News

Sumsel Tahun 2023 Bakal Jadi Tuan Rumah MXGP



PALEMBANG, Figurnews.com,

Pemerataan pembangunan sirkuit di sejumlah daerah di Indonesia menjadi target Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo. Target pembangunan sirkuit internasional itu salah satunya adalah di Sumsel tepatnya di kawasan Jakabaring. 

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI mengatakan tak mengira penggemar otomotif di Sumsel  begitu luar biasa. Iapun berharap Sumsel memiliki sirkuit internasional dapat segera terwujud. Terlebih sarana dan prasarana yang ada dinilainya cukup siap sehingga tinggal mencari sponsor. 

" Target tahun ini desain gambar selesai dan kita bisa paparan serta mencari sponsor. Saya yakin banyak perusahaan yang ada di Sumsel peduli untuk kemajuan olahraga disini," ujar Bambang Soesetyo sesaat usai melantik Pengurus IMI Sumsel periode 2022-2026 di Griya Agung, Minggu (06/11/2022).

Lebih jauh dikatakannya peluang untuk membangun sirkuit itu ada di Jakabaring yang luasnya lebih dari 100 hektare. Ia bahkan  sudah kirim tim untuk membuat gambar dengan desainer kelas dunia. 

Iapun optimis pembangunan sirkuit internasional itu dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat berbarengan dengan pembangunan sirkuit di Bintan serta restorasi sirkuit Sentul. 

" Jadi memang sejak kepengurusan Saya terbentuk, targetnya sebaran sirkuit harus merata di dserah termasuk Sumsel," jelasnya. 

Tak hanya membangun sirkuit, pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga mengupayakan agar penyelenggaraan event otomotif baik skala nasional maupun internasional disebar ke daerah-daerah. 

" Salah satunya MXGP, nanti selain di NTB ada juga ada Sumsel tuan rumah, serta kejurnas memperebutkan piala Presiden" ujarnya. 

Menurutnya pembangunan sirkuit dan penunjukan tuan rumah penyelenggaran ini tak lepas dari aktifnya kegiatan otomotif yang sudah diselenggarakan di Sumsel. Seperti Drag Bike di Jakabaring, Kejurda IMI Sumsel Road Race 2022, serta slalom memperebutkan Piala Gubernur beberapa bulan lalu. 

" Kegiatan IMI Sumsel tidak pernah sepi. Tahun depan tahun depan eventnya harus lebih banyak apalagi dengan passion Gubernurnya juga otomotif begitu juga Ketua IMI yang baru," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan dirinya memang berharap Ketua IMI Pusat memberikan perhatian lebih ke Sumsel. Iapun meminta agar Ketum IMI dapat terus mensupport berbagai kegiatan otomotif di Bumi Sriwijaya.

Menurutnya banyak pehobi otomotif yang aktif di Sumsel namun masih kekurangan arena. Karena itu Ia berharap IMI Pusat dapat mewadahi hasrat dan keinginan para pecinta otomotif Sumsel untuk memiliki sirkuit yang representatif. 

Tak hanya itu, Ia juga berharap berbagai acara nasional maupun internasional yang berkaitan dengan otomotif dapat digelar di Sumsel. Selain menambah semangat para pecinta otomotif di Sumsel juga dapat bermanfaat memulihkan ekonomi pasca Pandemi Covid 19. 

" Kami harap juga beberapa acara nasional maupun internasional bisa gelar di  sumsel dan kami bisa bekerjasama dengan IMI menjadikan event ini sebagai pemulihan ekonomi. Seperti dalam dalam waktu dekat kami akan menggelar Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF),"  jelasnya. 

Kepada segenap kepengurusan yang baru dilantik, Herman Deru juga berpesan agar dapat mengubah mindset bahwa olahraga ini bukan khusus kalangan birjouis saja tapi merambah semua kalangan. 

Adapun Ketua IMI Sumsel terpilih yakni Alfian Maskoni, Ketua Harian RM. Taufik Husni, Sekretaris IMI Sumsel Chandra, Wakil Sekretaris I Lanosin Hamzah, dan Bendahara Meina Paloh. 

Dalam kesempatan itu Ketua IMI Sumsel yang baru dilantik Alfian Maskoni memberikan plakat kepada Ketua IMI Pusat dan Kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin dan sejumlah tamu undangan lainnya.**

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre