Breaking News

SD Negri 5 Way Kenanga Memperingati Hari Sumpah Pemuda Gali Potensi


FIGUR NEWS.com, Tulang bawang barat  (TBB) Lampung -

Dalam rangka memperingati  hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 menyelenggarakan sejumlah kegiatan di lingkungan internal sekolah. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan seperti lomba Bazar makanan , Menari dan berpidato, tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme, nasionalisme, dan mengembangkan potensi siswa, 

Kepala sekolah SDN 5 way kenanga HANIK ATUS SOLIKHAH ,S. Pd. dan jajaran Guru" mengungkapkan bahwa kegiatan di atas rutin digelar setiap tahun. Hal ini dimaksudkan untuk menggali potensi peserta didik di bidang olahraga, seni dan potensi lainnya. Diungkapkan juga bahwa selain memperingati momentum hari Sumpah Pemuda, juga bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat kreativitas, rasa patriotisme pada siswa, sesuai dengan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

“Kegiatan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda untuk menumbuhkan kreatifitas siswa sebagai generasi penerus bangsa, dalam kegiatan ini siswa didorong berkreasi  seragam adat,dan kegiatan lomba untuk menumbuhkan kedisiplinan, kekompakan dan kerjasama,” 

Dalam rangka memperingati hari Gebyar sumpah pemuda seluruh wali murid juga menghadiri dan ikut serta merayakan kegiatan meriah tersebut.

Lebih jauh disampaikan bahwa pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini sedikit berbeda, karena pihak sekolah menjalin kerjasama dengan Wali murid dngan baik.

Pada kesempatan terpisah, S. Cipto Tbb menyampaikan bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda diselenggarakan sebagai ajang penggalian bakat dan potensi siswa sesuai minat dan kemampuannya juga berharap bahwa dengan momen Sumpah Pemuda, generasi muda dapat meneladani perjuangan para pahlawan dalam merintis, merebut, dan mempertahankan kemerdekaan Negara tercinta, dengan menjaga dan meneruskan semangat perjuangan mereka.

“Peristiwa Sumpah pemuda adalah salah satu wadah pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia untuk lepas dari penjajahan Belanda, oleh karena itu sudah seharusnya para generasi muda sekarang untuk tetap menjaga dan meneruskan semangat perjuangan itu dengan menyalurkan bakat dan potensinya masing-masing,” tandasnya.(Tab)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre