Breaking News

Rusak Akibat Disenggol Alat Berat, Rekanan : Kalau Tidak Diperbaiki Akan Saya Laporkan.

 


Figurnews Kabupaten Limapuluh Kota. Pembangunan Drainase di jalan Padang Rukam Jorong Harau Nagari Harau rusak dan hampir roboh. Kerusakan Saluran tersebut diduga tergeser oleh alat berat saat berputar di bengkolan.

Hal tersebut diketahui media ini setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat saat mendatangi lokasi itu (3/11/22) bersama dengan Kabid CK / PPK (Abrizal), pengawas, rekanan dan kepala Jorong Harau (Hendri). Konon kabarnya alat berat itu akan mengerjakan pembukaan jalan baru yang lokasinya tak jauh dari tempat pembangunan saluran drainase tersebut.

Anggaran pekerjaan drainase tersebut dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Limapuluh Kota bidang Cipta Karya yang dikerjakan oleh CV. Alinza dengan nomor kontrak : 15.02/PPK- PL-DRAINASE/CK/PUPR-LK/2022. Tanggal kontrak 22 Juli 2022 yang bernilai Rp. 110.400.000,- (Seratus sepuluh juta empat ratus ribu rupiah).

Saat dikonfirmasikan langsung pada kepala jorong Harau (Hendri) (3/11/22) dilokasi membenarkan pada media ini bahwa saluran drainase itu tergeser oleh alat berat beberapa waktu lalu.

Abrizal sebagai Kabid CK (Cipta Karya) sekaligus PPK dikegiatan itu yang turun langsung kelokasi sedikit menyayangkan, karena tidak adanya laporan ke dinas PUPR setelah kejadian itu. Kabid itu juga berharap akan adanya perbaikan oleh pemilik alat berat tersebut.

Sementara pihak CV ALINZA yang mengerjakan kegiatan drainase saat dimintai konfirmasi mengatakan, saluran drainase yang rusak dan hampir roboh itu harus diperbaiki oleh pemilik alat berat, kalau tidak diperbaiki akan saya laporkan ujarnya saat itu.

Sementara itu pemilik alat berat berinisial (A) saat dikonfirmasikan melalui telpon seluler mengatakan, drainase yang rusak itu akan diperbaiki oleh orang yang menyewa alat berat, ujarnya pada media ini. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre