Breaking News

Ribuan Masyarakat Menyambut Kedatangan UAS di Lapangan Merdeka, Kota Solok


Kota Solok, Figurnews. Com – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah membanjiri acara Solok Bersholawat dan Tabligh Akbar di Lapangan Merdeka, Kota Solok, Sabtu (5/11/2022). Kehadiran Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa dengan UAS senantiasa mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Solok.

Pantauan Figurnews .com - UAS hadir di Lapangan Merdeka sekitar pukul 21.00 Wib. Ustaz yang akrab di layar YouTube itu datang bersama Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra. Lantunan Sholawat dari ribuan jemaah menyambut kehadiran UAS.

Ustaz Jel Fathullah dalam tausyiah singkatnya sangat kagum dengan antusiasme masyarakat Solok dalam menyambut kedatangan UAS. Menurutnya, kedatangan masyarakat tidak terlepas dari upaya dalam menambah ilmu, dan mengejar pahala.

“Ada tiga kunci dalam mengejar sorga. Sukses ibadah hati, sukses ibadah badaniah dan sukses ibadah harta. Dalam ibadah harta, tirulah Abdurrahman Bin Auf, tidak menghitung-hitung harta untuk bersedekah,” pesan senior UAS di Al-Azhar Mesir itu.

Sementara itu, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar dalam sambutan singkatnya meminta UAS untuk selalu mengagendakan tausyiah di Kota Solok. Ceramah dan tausyiah UAS sangat cocok dan sangat disukai oleh masyarakat Kita Solok.

“Alhamdulillah, masyarakat tumpah ruah menyambut kedatangan UAS. Semoga tausyiah yang beliau berikan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih beriman dan bertaqwa dan menghidupkan syiar agama Islam di Kota Beras Serambi Madinah,” tutur Zul Elfian.

Kota Solok tidak hanya memacu pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, namun juga bidang keagamaan. Menurut Zul Elfian, Jika suatu negri, penduduknya beriman dan bertaqwa, maka Allah SWT akan mencurahkan rahmat dan keberkahan.

“Dengan hidupnya syiar Agama Islam di Kota Solok, maka Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara) akan terwujud. Kota Solok akan menjadi negri atau daerah yang diberkahi,” tutur Zul Elfian Umar.

Dalam kesempatan itu, setidaknya UAS memberikan tausyiah lebih kurang 1 jam. UAS dalam ceramahnya, juga sangat mengapresiasi komitmen Pemko Solok dalam membangun bidang keagamaan. Pembangunan sarana ibadah hingga fasilitasi anak-anak yang ingin belajar agama di luar negri.

“Gunakanlah kekuasaan untuk menolong agama Allah. Bangun masjid untuk sarana ibadah masyarakat, kirim anak-anak untuk belajar agama. dan Alhamdulillah, itu berjalan di Kota Solok,” beber UAS.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre