Breaking News

Rakernis Fungsi Bidhumas Polda Sumbar Diikuti Sie Humas Polres - Polresta Serta Wartawan


Padang,Figurnews.com

Bidang Humas Polda Sumbar adakan rapat kerja fungsi Bidang Kehumasan tahun anggaran 2022. Rabu,( 3/11/22 ) di Aula Hoegeng Markas Polda Sumbar.

Terlihat dalam kegiatan itu selain dari pihak Kepolisian Polres/Polresta Sie Humas se - Sumbar, melainkan juga dihadiri wartawan mitra Polres/ Polresta yang ada di daerah masing - masing.

Dalam acara kegiatan rapat bidang kehumasan langsung dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Dwi Setyawan serta didampingi Kompol Ida Gusmara Kasubag Renmin dan Joni R. Kasubid PID.


Dalam kesempatan itu Kombes Dwi Setyawan mengatakan pertemuan yang kita adakan untuk menjalin hubungan silaturahmi bersama bagian humas Polres/Polresta di jajaran Polda Sumbar. Untuk mewujudkan Polri yang presisi bangkit bersama masyarakat menuju Indonesia maju. Ucap Kabidhumas

Sebelumnya kegiatan pertemuan dalam bidang humas ini rutin diadakan tiap tahunnya, tapi kali ini rapat bidang kehumasan tahun anggaran 2022 setiap Sie Humas di Polres/ Polresta masing-masing didampingi Wartawan.

"Wartawan masung-masing Polres/Polresta di jajaran Polda Sumbar ikut kita libatkan sebagai mitra kerja Polri ," terang Dwi Setyawan.

Rakernis dengan mengusung tema ” Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju “, dibuka Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Dia mengatakan, Jurnalis dan Polri merupakan sebuah mitra kerja yang memang saling membutuhkan yang artinya Polri juga membutuhkan media untuk menyampaikan informasi ke publik.

Dikatakan Kombes Pol Dwi lagi, hubungan dengan media sebagai ujung tombak Kepolisian menyampaikan informasi kepada masyarakat.

” Hal ini sesuai dengan atensi pimpinan yang cukup responsif dan atensi kemitraan antara Kepolisian dengan insan pers, ” tegas Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Sumbar memberikan penekanan pada jajaran Kasi Humas di masing jajaran Polres Se: Polda Sumbar agar menjalin silahturahmi dengan insan pers dengan baik, libatkan insan pers dalam kegiatan kepolisian.

Sekali lagi keberadaan insan pers memiliki bagian penting dalam mendukung dukungan kegiatan publikasi, manfaatkan kebersamaan insan pers sebagai mitra.

”Kita harapkan, rapat Bidang Kehumasan Bid Humas Polda Sumbar tahun 2022, bisa bermanfaat mendukung kegiatan kehumasan Kepolisian, ” sambungnya.

Terakhir dalam kata sambutnya, Kombes Pol Dwi S, sekali lagi agar setiap kegiatan masing – masing Polres dan Polsek bisa dipublikasikan, baik melalui website maupun media online, cetak maupun elektronik.

Seterusnya acara selanjutnya pemberian penghargaan oleh Kabidhumas Polda Sumbar kepada Sie Humas Polres/Polresta publikasi berita terbanyak di website resmi Polres dan Polresta.

Adapun yang menerima penghargaan langsung dari Kabidhumas Polda Sumbar terkait berita terbanyak yaitu, Sie Humas Polres Pessel , Sie Humas Polres Pasaman dan Sie Humas Polres Padang Pariaman

Acara dilanjutkan beberapa kegiatan materi dari narasumber dari Kabid TIK Polda Sumbar, Bid Humas Polda Sumbar. 


(Dodi Ifanda)






Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre