Breaking News

Raih Juara II, Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel


Palembang, Figurnews.com,-

Kodam II/Sriwijaya menerima penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumatera Selatan atas prestasinya meraih Juara Kedua Laporan Keuangan (LK) Satuan Kerja (Satker) Makodam II/Sriwijaya Semester - I TA. 2022.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumsel, Ibu Lydia Kurniawati Christyana, secara langsung kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (14/11/2022).

Bersamaan dengan acara tersebut juga diserahkan Piagam penghargaan Juara I Laporan Keuangan (LK) Wilayah TA. 2021 Audited dan Semester I TA. 2022 Kodam II/Sriwijaya sejajaran TNI Angkatan Darat, oleh Kakudam II/Sriwijaya, Kolonel Cku Anton Mardianto, S.I.P., kepada Pangdam II/Sriwijaya.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel terhadap kinerja Satuan Kerja (Satker) Makodam II/Swj. "Kanwil DJPB Provinsi Sumsel menilai bahwa, Satker Makodam II/Swj sangat baik dalam Laporan Keuangan. Selain akurat, laporan yang disampaikan juga sesuai dan tepat waktu", kata Ibu Lydia Kurniawati.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi kinerja, kepada jajaran Sub Satker Makodam II/Swj yang telah berpartisipasi dan berkontribusi positif dengan hasil Laporan Keuangan Semester I TA. 2022, dimana Satker Makodam II/Swj berhasil mendapatkan predikat terbaik Ke -II di wilayah layanan Kanwil DJPB Sumsel.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Satker Kodam II/Swj, karena di tahun 2022 ini, untuk pertama kalinya mendapatkan prestasi terbaik satu, untuk Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Periode TA. 2021 Audited dan Semester I TA. 2022 di lingkungan jajaran TNI AD.

Berkaitan dengan pemberian penghargaan Juara II Laporan Keuangan Semester I TA. 2022 Satker Makodam II/Swj tersebut, Pangdam II/Swj sekaligus selaku Kuasa Pengguna Anggaran mengucapkan selamat kepada Perwira Keuangan beserta seluruh PPK Satker Makodam II/Swj atas upaya dan kerja kerasnya sehingga mampu meraih penghargaan sebagai Juara Ke - II dari 365 Satker di wilayah Palembang yang dilayani oleh KanwiL DJPB Sumsel.

Selain Itu, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJPB Sumatera Selatan yang telah mengayomi 520 Satker di Provinsi Sumatera Selatan, dan selalu memberikan langkah-langkah terbaik, baik dalam koordinasi maupun pembinaan kepada tiap Satker. 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan, bahwa suatu keberhasilan tentunya hanya bisa diraih dengan kerja keras, kesungguhan, sistematis, terarah dan terukur, serta diiringi dengan perencanaan dan persiapan yang matang. “Selain itu, persiapan yang baik juga tidak akan bisa dicapai hanya dalam waktu singkat, susunlah persiapan secara terprogram dan berkelanjutan”, kata Pangdam.

“Laksanakan pengelolaan anggaran secara proporsional dengan mengutamakan prinsip transparansi dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita semua harus berkomitmen untuk meningkatkan tertib administrasi penggunaan anggaran, guna menghindari terjadinya kesalahan dalam pengelolaan dan pemanfaatannya”, pungkasnya.

Saat diwawancarai awak media terkait capaian yang telah diraih oleh Kodam II/Swj tersebut, Pangdam menjelaskan bahwa, tentunya apa yang dicapai saat ini bukan hanya kerja satu orang, tetapi tim termasuk juga kerja sama dengan Kakanwil DJPB Sumsel. "Ini sinergitas yang luar biasa, sehingga kita bisa mencapai seperti saat ini. Karena kita ketahui bersama bahwa, semua pertanggungjawaban keuangan bisa tepat baik waktu dan pertanggungjawaban lainnya, kita selalu berkonsultasi dengan kantor wilayah", kata Pangdam.

Pangdam juga mengungkapkan bahwa, atas capaian yang diraih ini juga, minimal harus dipertahankan. Tahun depan harus lebih baik dan capaiannya harus lebih maksimal lagi.

"Tentunya untuk mencapai itu semua harus kerja keras, serius, profesional dan berkolaborasi dengan yang lain, sehingga tahun depan akan lebih meningkat lagi prestasi yang sudah dicapai saat ini", jelasnya.

Turut hadir dalam acara pemberian penghargaan tersebut, antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Danyon, Dandenzipur 14/GB, Dankikav 5/GCC, dan Paku Makodam II/Swj serta Staf Kanwil DJPB Provinsi Sumsel.

Sumber : Pendam ll/Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre