Breaking News

Polsek Sungai Lilin Polres Muba Polda Sumsel Amankan Diduga pelaku Pungli


SUNGAI LILIN, MUBA, Figurnews.com - Kapolsek Sungai Lilin, Polres Muba Polda Sumsel ,Selasa (29/11/2022) dini hari melaksanakan Operasi Premanisme dan pungli di wilayah hukum  Polsek Sungai Lilin  , Polres Muba Polda Sumsel di Lokasi Lokasi rawan pungli terhadap Sopir  di Jalan Lintas Timur Palembang - Jambi , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

" Ya, operasi ini di lakukan guna menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang keresahan para sopir di jalan lintas timur," ungkap Kapolres Muba Akbp. Siswandi, S.IK.,SH.,MH melalui Kapolsek Sungai Lilin  Iptu Andi Firdaus, S.H di dampingi Kanit Reskrim  Aiptu Aprianto, S.H.


Lanjutnya , setelah mendapat informasi dari masyarakat Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Polsek sungai Lilin Aiptu Aprianto, S.H dan Team Macan Akar untuk melakukan patroli di lokasi lokasi rawan  titik pungli.

" Alhamdulillah dengan kesigapan team Macan Akar yang di pimpin Kanit Reskrim  Aiptu Aprianto  SH berhasil mengamankan yang di duga satu (1) orang pelaku pungli  Ujang alias Ujang gagap salah satu warga Desa Pinang Banjar dan semalam kita amankan untuk di mintai keterangan serta membuat pernyataan dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," ungkapnya.

Kemudian, dari pengakuan diduga pelaku pungli,  modus mengatur lalu lintas di jalan yang Rusak dan meminta uang kepada sopir sopir yang melintas  dengan alasan untuk membeli rokok.

" Kita akan tindak tegas  diwilayah hukum Polsek Sungai Lilin apabila masih ada pelaku pungli," pungkasnya

Andi Firdaus (Kapolsek)  menghimbau terhadap para Sopir agar selalu berkoordinasi dengan Aparat setempat sehingga dapat meminimalisir Kriminalitas yang terjadi.(**)

Editor posting : DARMANTO

2 komentar:

  1. Mudah²an ini pertama dan terakhir namun apbl masih ada akan kita tindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yg berlaku...

    BalasHapus
  2. pak mohon di gerebek samping rumah makan sate pak endut depan ruko warno ijo ruko amel di belakang yo ado kontrakan 4 pintu di situ sering di pakai pesta narkoba dan prostusi ecak2 dagang soto dan mie ayam mohon di tidak lanjut pak karena sangat meresah kan warga

    BalasHapus

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre