Breaking News

PJ. Bupati Kampar Buka Rangkaian Bhakti Sosial Riau Medical Camp

 


XIII Koto Kampar, Figurnews.com-

Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka secara resmi rangkaian acara Bakti sosial Kesehatan dan Kunjungan Kearea Bakti Sosial Serta Peresmian Sumur Bersih. 

Kegiatan tersebut digelar dihalaman Sekolah di SDN 014 Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Zulhendri Dasa'at, Ketua IDI Wilayah Riau Dr. Zulasdi,  Ketua Baznas Kampar Purwadi, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, Kepala Desa Muara Takus Helman Sadri. (20/11/2022). 

Dalam arahannya Penjabat Bupati memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan Bakti sosial ini. Ia melanjutkan Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat. 

Kamsol juga berharap, kegiatan Bhakti Sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi serta promosi kesehatan. Peran aktif seluruh tenaga kesehatan ini tentunya tidak lepas dari dukungan Riau Medical Camp. 

Ia juga menyampaikan dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami. Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini. 

Kamsol juga menyampaikan upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata. Secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya masyarakat yang bersangkutan itu sendiri, maupun oleh lapisan masyarakat lain yang secara sosial ekonomi berkemampuan relatif lebih baik. Seluruh komponen ini mempunyai kepentingan untuk secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat. 

Dalam kesempatan itu juga Kamsol memaparkan berdasarkan data Kementerian Kesehatan, terdapat 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap selama pandemi COVID-19. 

Ia juga merinci Provinsi Riau dalam urutan keempat dalam hal terbanyak melakukan Vaksinasi. Kabupaten Kampar telah melakukan vaksin sampai hari ini 122478 anak (68.8 %), Cakupan vaksinasi BIAN di Kabupaten Kampar pertanggal 28 Juni 2022. 

Sementara itu Kepala Dinas Provinsi Riau Zainal Arifin yang mewakili Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yaitu memadukan segenap dokter Indonesia, meningkatkan harkat, Mabat dan kehormatan din dan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera. 

Zainal Arifin juga menyampaikan Sebagai organisasi profesi, IDI juga memiliki peran penting terhadap pengembangan keprofesian. Kegiatan-kegiatan ilmiah diperlukan — dalam pendidikan dan pengembangan kedokteran berkelanjutan sehingga para dokter dalam wadah IDI senantiasa selalu mengikuti perkembangan ilmu kedokteran. 

Ia juga berharap, agar anggota IDI untuk terus meningkatkan kualitas keilmuan dan pelayanan. Sebab, hanya dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia kesehatan, kita akan mampu bersaing di pasar global. 

Usai membuka kegiatan Bakti sosial Riau Medical Camp, PJ. Bupati Kampar yang didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Riau juga meninjau stand-stand yang melayani kesehatan untuk masyarakat serta sunat masal yang diselenggarakan IDI provinsi Riau di akhir acara PJ. Bupati Kampar juga meresmikan sumur bersih bagi masyarakat desa Muara Takus Kecamatan XIII koto Kampar.

(Advetorial/Adi jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre