Breaking News

Pangdam III/Siliwangi Dirikan Tenda Pengungsian Untuk Korban Gempa Bumi


Bandung,Figurnews.Com - Kodam III Siliwangi dirikan tenda pengungsi bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pendirian tenda pengungsian ini dilakukan atas perintah langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo usai meninjau lokasi gempa bumi di Cianjur.


Dalam penanggulangan bencana setempat, prajurit Kodam III/Slw bersama Polri, BPBD dan relawan melakukan evakuasi korban dari reruntuhan bangunan dan membawanya ke RSUD Sayang Kabiapten Cianjur dan membuat tenda-tenda pengungsian di beberapa tempat yang aman dan luas.


"Pendirian Tenda Pengungsian wilayah Koramil 01/Kota berada di lapangan Prawatasari Joglo dan wilayah Koramil 02/Warungkondang di depan halaman Desa Warungkondang," kata Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen dapam keterangan tertulis yang diterima Figurnews.Com, Selasa (22/11/2022).


"Kemudian untuk wilayah Koramil 03/Cugenang tenda dibangun di halaman kantor Kecamatan Cugenang. Untuk Tenda Posko tanggap bencana berada di Pendopo Pemda Kabupaten Cianjur," tambah Adhe.


Dua satuan yakni pasukan dari Batalyon Raider 300/BJW dan Kodim 0608/Cianjur dikerahkan untuk membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Cianjur ini.
Dalam penanggulangan bencana alam ini, pihaknya juga salurkan bantuan sembako untuk korban gempa bumi Cianjur.



"Kodam III/Slw juga telah mengirimkan bantuan tahap 1 berupa makanan antara lain berupa beras 3 ton beras yang dibuat menjadi 1.000 bungkus, 1,2 ton gula yang dibuat menjadi 1.200 bungkus, 1.200 kaleng sarden dan 100 kilogram telur," pungkasnya.

Editor Fella Febrina


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre