Breaking News

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan, Tingkat Provinsi Jambi Diwakili Camat Nalo Tantan

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Wabup Merangin Nilwan Yahya optimis, Kabupaten Merangin bisa meraih camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi 2022. Hal ini tersirat pada saat tim penilai dari Provinsi Jambi, melakukan penilaian turun ke Kantor Camat Nalo Tantan, Selasa (08/11).

Terpilihnya Camat Nalo Tantan Agus Salim Idris, sebagai peserta satu-satunya dari Kabupaten Merangin yang mengikuti  lomba camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi, kerena Agus Salim Idris terpilih menjadi camat teladan tingkat Kabupaten Merangin.

‘’Jadi siapa camat yang terpilih menjadi camat teladan dan berprestasi tingkat Kabupaten Merangin 2022, otomatis akan mewakili Kabupaten Merangin pada lomba camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi,’’ujar Wabup.

Dikatakan wabup, lomba camat teladan dan berprestasi menjadi agenda rutin Pemkab Merangin.  Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan meningkatkan kinerja camat, dalam memimpin kecamatannya sekaligus melakukan penilaian.

Penilaian camat tegas Nilwan Yahya, bukan sebagai ajang mengukur kemampuan, akan tetapi sebagai motivasi agar lebih mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam membari pelayanan kepada masyarakat.

‘’Penilaian camat teladan dan berprestasi ini menitikberatkan mulai dari tugas pokok dan fungsi kepemimpinan camat dalam menjalankan roda pemerintahan,’’terang Wabup dibenarkan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan yang juga hadir.

Diakui wabup, lomba camat teladan dan berprestasi itu akan memacu pembangunan kemasyarakatan di kecamatan atau pemberdayaan pengembangan budaya kebersamaan, kegotongroyongan dalam membangun serta meningkatkan peran kembaga kemasyarakatan.

Diharapkan wabup, menilaian camat teladan dan berprestasi yang dilakukan tim penilai dari Provinsi Jambi itu, dapat meningkantkan fungsi pelayanan publik di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre