Breaking News

NAIKNYA HARGA BBM NELAYAN DISARANKAN UNTUK BERALIH KE BAHAN BAKAR GAS


SANGGATA, KALTIM, FIGURNEWS.COM

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Kutim ) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan mengajak para Nelayan untuk mengganti Bahan Bakar. RABU, (9/11) 

Semula Nelayan menggunakan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) akan dialihkan ke Bahan Bakas Gas ( BBG ) yang di nilai lebih murah. 

Pada saat diwawancara oleh Wartawan Figur News Kepala DKP Kutim, Suriansyah menyampaikan program pergantian BBM ke BBG akan di sosialisasikan dan akan dibagikan BBM ke BBG yang 3 kilogram khusus untuk Nelayan di Kutim pada tanggal 16 November 2022.


Program ini diadakan  bertujuan agar memudahkan akses dimana para Nelayan diberikan pilihan untuk bahan bakar yang akan di gunakan untuk menangkap ikan.

Hal ini diusulkan karena Nelayan di Kutim masih banyak yang mengalami kendala dalam mendapatkan BBM dan juga ditambah harga BBM yang mengalami lonjakan baru baru ini. 

Program pengalihan BBM ke BBG ini juga berdampak pada perekonomian Nelayan karena dapat mengurangi biaya melaut para Nelayan menjadi lebih terjangkau. 

Suriyansah menyampaikan ratusan Nelayan di seluruh Kabupaten Kutai Timur akan segera menerima bantuan berupa mesin BBG. 

"Nanti pada tanggal 17 November 2022 sehari setelah kegiatan sosialiasi selesai akan ada serah terima bantuan mesin BBG yang akan diserahkan oleh pimpinan PEMKAB KUTIM kepada para Nelayan" ucapnya, usai diwawancarai Wartawan Figur News  

Diharapkan dengan menggunakan BBG yaitu LPG 3 kg, biaya bahan bakar yang dikeluarkan dapat ditekan agar lebih terjangkau per harinya. BBG diklaim merupakan bahan bakar murah juga ramah lingkungan. Edy,S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre