Breaking News

Miris Bantuan Pemerintah Di Kecamatan Seginim, Diduga Banyak Yang Tidak Tepat Sasaran

  


Figurnews.com - Bengkulu Selatan – Sejatinya pemerintah menluncur program bantuan bermacam-macam bantuan, untuk disalurkan ke masyarakat miskin. Namun ironisnya, di wilayah Kecamatan Seginim banyak sekali bantuan untuk keluarga miskin dan tidak mampu tersebut diduga tidak tepat sasaran. 

Pasalnya, yang menerima bantuan justru masyarakat yang dinilai mampu dari sisi ekonominya. Sementara yang masuk dalam kategoori ekonomi kebawah tidak sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, Lalu seperti apa kinerja pendamping PKH di desa tersebut menjadi pertanyaan tersendiri.

Lebih menariknya lagi, Perangkat Desa dan BPD di Kecamatan Seginim yang memiliki gaji tetap justru ikut mendapatkan bantuan pemerintah.

Warga minta Pemerintah daerah diharapkan untuk terus memperbaharui data masyarakat miskin yang diperolehnya setiap 4 bulan sekali sesuai dengan aturan yang ada.

“Setiap bantuan kami tidak pernah dapat, padahal ekonomi kami jauh dari kata layak. Kami lihat mereka semua penerima hampir rata-rata ekonominya jauh lebih layak namun mendapatkan batuan tersebut,” keluh warga.

Dengan jabatan melekat pada diri Perangkat Desa dan BPD, seharusnya hal ini tidak boleh terjadi karena bisa menimbulkan rasa kecemburuan sosial bagi warganya. (Jhon)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre