Breaking News

Meriahkan Hut HGN dan Hut IGI ke-13, Sukses Gelar Diklat, Webinar dan Berbagai Perlombaan


Palembang, Figurnews.com,-

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional (HGN) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar Balai Diklat Keagamaan (BDK), Webinar dan juga berbagai perlombaan untuk guru Tingkat Kota Palembang. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 25 - 27 November 

"Dalam rangka HGN Tahun 2022 dan HUT IGI KE - 13 bertajuk "NOBAR" singkatan dari November Belajar Bersama IGI Palembang meliputi kegiatan Diklat, Webinar dan Lomba untuk guru tingkat kota palembang,"kata Ketua Pelaksana Rifan Affandi, S.Pd., M.M, Senin (28/11/2022).

Kemudian kata dia, Dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri orang yang cukup berpengalaman.

"Diklat Implementasi kurikulum merdeka dilaksanakan di BDK Palembang mendatangkan Nara Sumber Widyaiswara BDK Palembang yaitu Sri Sunarti, M.Pd dan Dr. Dr. Weldan Fernando Smith, S.Pd., M.AP ditambah juga Nara Sumber dari pengurus IGI Palembang yaitu Ida Yulia, M.Pd dan Bapak Muslimin. S.ThI., M.Pd.I.,"jelasnya

Sementara, Kepala Balai Diklat, Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan Kualitas Para Guru.

"Kita dari BDK siap menyuport kegiatan IGI Kota Palembang untuk peningkatan kompetesi guru-guru yang ada di sumsel,"Ucapnya
Ketua Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si (Kiri) dan Ketua IGI Kota Palembang Rifan Affandi, S.Pd., M.M (Kanan)


Ketua IGI Kota Palembang, Ida Yulia, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Kepala BKD yang telah mensupport suksesnya kegiatan tersebut.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si selaku kepala Balai Diklat Keagamaan BKD) yang menyuport dan menyiapkan tempat sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses. 

"Selain itu, Saya  juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Aswin, M.Si , Pengurus IGI Palembang, Nara Sumber dan Tim Juri. Semoga kegiatan NOBAR IGI ini dapat dilaksanakan lagi pada november tahun depan,"harapnya

Untuk diketahui, Dalam kesempatan tersebut dilaksakan juga Pelatikan Pengurus Rushaffel Pertama dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IGI Palembang ke-2.


Adapun Penghargaan bagi Guru berpretasi tingkat kota Palembang di raih oleh Iwan Wijaya, S.Pd., M.Pd. yang merupakan guru SMP N 29 Palembang, Untuk Pembuatan video pembelajaran pemenangnya sebagai Juara I Revy Martusyilia, S.Pd., Gr. (SMA Negeri 1 Palembang), Juara II Meri Hartati,S.Pd.Gr.(SD NEGERI 243 PALEMBANG ), Juara III Rosdiana, S.Pd., M.Pd. (SMA Negeri 1 Palembang).

Juara Harapan I Mira Wahyuni, S.Pd.(SD Negeri 74 Palembang), Juara Harapan II RUKMA DENY KUSUMA, S.Pd.Gr (SMA LTI IGM PALEMBANG), Juara Harapan III Dewi Andini, S.Pd.(SMP Pusri Palembang) 

Sedangkan untuk menulis dan membaca lomba puisi guru tingkat kota palembang pemenangnya sebagai berikut : Juara I Khoridatul Anisah, M.Pd (MAN 1 Palembang), Juara II Ria Natalia Damayanti Sarumpaet, S.Pd.,Gr. (SD Negeri 101 Palembang), Juara III Umi Daryati, SPd,(Sdit harapan mulia Palembang ), Juara Harapan I Eve Maria,S.Pd.I (MIN 1 Palembang), Juara Harapan II Dewi Andini, S. Pd. (SMP PUSRI PALEMBANG), Juara Harapan III Rani Astria, S.Pd., Gr. (SDN 21 Palembang).

Sumber : Humas IGI Kota Palembang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre