Breaking News

MAMPU MENGENDALIKAN INFLASI KALIMANTAN TIMUR BERHASIL MENDAPATKAN "HADIAH" SEBESAR 19,41 MILIAR DARI PUSAT


SAMARINDA, FIGURNEWS.COM --

Keberhasilan Pemerintah Provinsi Kaltim menekan angka inflasi daerah berhak diacungkan jempol pasalnya  Pemprov Kaltim mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat berupa DID sebesar 19,41 Miliar.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat saat ini sedang memberikan dana kepada pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota diseluruh Indonesia berkaitan dengan pengendalian inflasi.

Kaltim sendiri berhasil mendapatkan dana sebesar 19,41 Miliar dalam bentuk DID

Pertumbuhan ekonomi Kaltim ikut meningkat dengan adanya gejolak angka inflasi akibat tekanan dan dampak inflasi global. 

"Upaya guna menekan laju inflasi ini tidak bisa hanya pemerintah saja yang turun menanganinya tetapi juga semua elemen dan masyarakat juga harus ikut terlibat mengatasi permasalahan ekononomi ini terlebih pada saat pemulihan ekonomi seperti saat ini pasca Covid-19" harapnya


Pemprov Kaltim sendiri sudah menjalankan kebijakan yang telah diinstruksikan Pemerintah Pusat dalam hal pengendalian dan penanganan dampak inflasi, telah menetapkan BTT atau Bantuan Tidak Terduga yang telah disahkan dalam APBD Perubahan.

" Kita mendapatkan hadiah dari Pemerintah Pusat berupa Dana Intensif Daerah ( DID ) dikarenakan Kaltim berhasil menekan laju inflasi dibawah level nasional kita juga patut bersyukur angka inflasi tidak lebih dari 5 persen sehingga wajar Pemprov Kaltim berhasil mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat " ujar Sri Wahyuni Minggu ( 6/11) pada saat diwawancara oleh Wartawan Figur News. Edy,S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre