Breaking News

Mama Papua Jalan Jauh Bawa Hasil Kebun, Ini Dilakukan Satgas Yonif Raider 142/KJ


Elelim, FIGURNEWS.COM --

Dalam rangka membantu perekonomian warga khususnya mama Papua, personel Satgas Yonif Raider 142/KJ  membeli hasil kebun mama Papua di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (2/11/2022) 

Perlu diketahui, mayoritas masyarakat Papua di Distrik Elelim terutama mama Papua dengan berjalan kaki menuju Pasar menjual hasil kebun yang mereka dapatkan di ladang tempat mereka bercocok tanam.

Kegiatan mama Papua dimana sering melintas di samping pos Kotis Elelim Satgas Yonif Raider 142/KJ dan semua anggota pos tahu dengan mama Papua yang berjalan tadi 

Dalam keterangannya, Letda Inf Farandika selaku Danton Waltis menyampaikan dirinya sering melihat mama Papua tersebut berjalan kaki membawa hasil kebunnya untuk di jual di pasar Elelim.

"Salah satu anggota kita atas nama sertu Ridho Lubis, melihat mama Papua yang sedang melintas dengan banyak bawaan hasil kebunnya berinisiatif bertanya untuk sekaligus membeli apa yang dibawa oleh mama," jelas Letda Inf Farandika. 

Setelah saling sapa, sertu Ridho Lubis membeli seluruh buah nanas yang dibawa oleh mama Papua. "Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kita kepada mama Papua. Memang tidak setiap hari maupun setiap saat kita beli, demi meringankan sedikit beban mereka, maka kita beli buah nanas mama tadi," imbuh Danton Waltis. 

Di tempat yang sama, Sertu Ridho Lubis menyampaikan melihat mama mama membawa hasil kebunnya dengan sekuat tenaga membawa barang bawaan cukup banyak untuk dijual di pasar.

"Melihat yang dibawa tadi buah nanas, kita pun ambil semua, emoga mama juga senang," pungkasnya.

Mama Ana yang nanasnya dibeli mengucapkan terima kasih. “Mama senang buah nanas  dibeli, terima kasih TNI,.wa wa,” ungkapnya senang.

Autentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre