Breaking News

LSM POSE RI ANGKAT BICARA TERKAIT PROYEK PENGASPALAN JALAN POROS DESA SUMBER REJEKI


SUNGAI LILIN, MUBA, Figurnews.com - Guna menindak lanjuti berita yang sebelumnya terkait adanya, Proyek peningkatan jalan berupa  " Pengaspalan di Jalan Poros Desa Sumber Rejeki , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin,Diduga Terkesan Singkat dan Asal Jadi, hingga menelan anggaran miliaran rupiah " menjadi sorotan Lembaga Swadya Masyarakat Pemerhati Organisasi Sosial dan Ekonomi Republik Indonesia (LSM - POSE RI ) Sumsel.

Dimana anggaran tersebut bersumber dari dana APBD Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2022 yang dikerjakan oleh penyedia jasa   CV.TRIDA SARANA dengan nomor kontak: 620/04/SPPKF/ PU PR/ Kec. SL/2022 dan nilai kontrak Rp 1.834.874.000,00,- terlihat dalam pengerjaannya singkat dan diduga asal jadi, tidak sesuai spek standarisasi.


" Memang, proyek tersebut  kurangnya pengawasan  dari pihak pihak terkait sehingga  proyek pengaspalan  dijalan poros Desa Sumber Rejeki  diduga asal aslan demi meraup keuntungan lebih besar,"  jelas ketua Lembaga Swadya Masyarakat Pemerhati Organisasi Sosial dan Ekonomi Republik Indonesia (LSM - POSE RI ) Sumsel,  Desri S,H,.pada Figurnews.com Senin ,(21/11/2022).

Lebih lanjut Desri SH , Ia meminta kepada  polda Sumsel dan Kajati , untuk memeriksa serta turun tangan guna membentuk Tiem  yang mana menindak  tegas para oknum oknum pemborong atau pemenang  tender yang nakal terkait  proyek proyek di Muba.

"Saya yakin kalau ini semua di lakukan secara benar,  proyek di Muba akan berkualitas  standarisasi sesuai spek," tegasnya.

Ia menambahkan, "Jika pihak pihak terkait tidak ada ketegasan terkait hal tersebut,  kami POSE RI akan melakukan aksi demo di Kejati dan Mapolda Sumsel," pungkasnya.(**)

Editor posting : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre