Breaking News

LAMR Tetapkan Setiap Awal Bulan Majelis Dzikir


Pekanbaru, Figurnews.com- : Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menggelar "Majelis Dzikir", dengan penceramah H. Zubir Effendi M.A yang didampingi kelompok dzikir AL Hasyimiah Rumah Suluk Naqsyabandiyah, Sungai Mempura, Kabupaten Siak.

Menurut, Ketua umum DPH Datuk Taufik Ikram Jamil menyampaikan hari ini kita melakukan malam bulan ke 4 (empat) berdzikir, dimana setiap awal bulan kita melakukannya bersama sama dengan unsur unsur Forkompinda Riau yang akan di isi dengan ceramah agama.

"Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) sudah bertekad akan melaksanakan dzikir setiap awal bulan harus ada, karena ini merupakan ibadah dan suatu suatu nilai nilai leluhur," katanya disaat pada pertemuan "Majelis Dzikir" yang di gelar di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau, Jl. Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (01/11/2022) Malam.

Disamping itu, Ketum DPH LAMR mengatakan dzikir juga merupakan suatu warisan yang begitu besar didalam dunia nasional. "Oleh karena itu semua ini harus kita junjung dan rawat dengan baik," cakap Taufik Ikram Jamil.

Didalam kegiatan ini turut hadir Gubernur Riau yang diwakili Asisten 1 Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmy, unsur Forkompinda Riau dari Pengadilan Tinggi Riau, Pengadilan Tinggi Agama, Kanwil Agama Riau, Korem 031/WB, dan para pengurus MKA dan DPH LAMR.

Dikesempatan itu, Gubernur Riau dalam sambutannya yang diwakili Asisten 1 Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmy menyampaikan bahwa kegiatan yang di gelar LAMR pada malam ini dapat memberkan arti penting untuk meningkatkan nilai nilai spritual dalam kehidupan sehari hari.

"Sebagai umat islam, kita berzikir, beramal, baik yang sunat maupun yang wajib. Hal itu akan semua akan membuat hati kita tenang dan tentram. salah satunya ialah berzikir," ujar Masrul.

Selain itu, Asisten 1 Sekdaprov menambahkan sejatinya kita senantiasa untuk selalu berzikir kepada Allah SWT, dimana pun itu selalu berada. "Kita berzikir tidak disaat kesusahan melainkan ketika kita tengah mengalami kesenangan dari Allah SWT," jelasnya.

Oleh karena itu, pada malam hari ini marilahlah kita bertafaqur dan mengagungkan kebesaran Allah SWT, sehingga kita benar benar diberikan Oleh-Nya kelapangan, kesabaran, kemudahan rezeki, serta terhindar dari musibah dan marabahaya, ucap Masrul Kasmy.

Acara pun dilanjutkan dengan ceramah H. Zubir Effendi M.A, yang kemudian dilanjutkan terakhir kelompok dzikir AL Hasyimiah Rumah Suluk Naqsyabandiyah, Sungai Mempura, Kabupaten Siak.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre