Breaking News

KPK RI Nilai Program Desa Anti Korupsi Nagari Kamang Hilia


Agam, Figurnews.com – KPK Republik Indonesia Menindaklanjuti Program Desa Anti Korupsi, kali ini Nagari Kamang Hilia menjadi objek penilaian. Bertempat di Aula Kantor Camat Kamang Magek, Kabupaten Agam, Tim KPK RI mencermati Expose Desa Anti Korupsi yang disampaikan oleh Walinagari Kamang Hilia, Kudri Elhami, SPt., dengan seksama terkait indikator – indikator yang menjadi capaian Desa Anti Korupsi, Rabu 26 Oktober 2022.

Dalam menyampaikan Expose terkait indikator yang menjadi penilaian KPK RI, Walinagari Kamang Hilia menyatakan bahwa Nagari Kamang Hilia sudah mempunyai website/situs resmi serta memiliki beberapa akun Media Sosial sebagai upaya Pemerintah Nagari dalam meningkatkan kualitas pelayan kepada masyarakatnya.

Sebagai salah satu desa dari 10 Percontohan Desa Anti Korupsi Tahun 2022, Pemkab dan masyarakat Agam, khususnya masyarakat Nagari Kamang Hilia sangat bersukacita atas prestasi yang diraih Pemnag Kamang Hilia, hal itu bisa memacu seluruh Pemnag lainnya yang berada di Kabupaten Agam untuk melakukan hal positif tersebut. 

Bupati Kabupaten Agam, Dr. Andri Warman dalam kesempatan itu menyambut Tim Penilai merasa sangat bangga dengan ditunjukkannya Nagari Kamang Hilia menjadi salah satu Percontohan Desa Anti Korupsi.  

“Terimakasih kepada KPK RI yang telah melakukan bimbingan terhadap Nagari Kamang Hilia, dalam memenuhi indikator sebagai nagari antikorupsi,” ungkapnya.

Tim Penilai KPK RI bersama Inspektur Provinsi, Inspektur Kabupaten, Kemendesa PDTT, Kemendagri, Kemenkeu dan Konsultan Publik selanjutnya melakukan penilaian terhadap jawaban dan komitmen Pemnag melalui sesi tanya-jawab, pemeriksaan dokumen pendukung serta peninjauan lokasi pemerintahan Nagari Kamang Hilia. 

Seluruh anak Nagari Kamang Hilia dan masyarakat Agam tentunya berharap Nagari Kamang Hilia menjadi yang terbaik dari 10 Desa Percontohan Anti Korupsi, sehingga bisa menjadi tolak ukur bagi seluruh  desa yang berada di Republik Indonesia.(Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre