Breaking News

Kombes Pol Donyar Kusumadji Buka Pelatihan Manajemen Taktis bagi Personel Korps Brimob Polda Sumsel

Foto Istimewa


PALEMBANG, Figurnews.com,– 

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., secara resmi membuka Pelatihan Manajemen Taktis bagi personel Korps Brimob Polda Sumsel yang diselenggarakan di Markas Komando Batalyon A Pelopor, Jln. HBR Motik, Talang Kelapa, Kota Palembang, Senin (28/11/2022).

Pada kegiatan upacara tersebut, Dansat Brimob Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menerima laporan pelatihan dari Danyon A Pelopor Korps Brimob Polda Sumsel Kompol Amin Hanafi, S.H., selalu Direktur Latihan serta menyematkan tanda Instruktur dan peserta latihan kepada perwakilan anggota.

Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Sumsel mengatakan bahwa kemandirian Brimob Polri dalam mengemban tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, Harkamtibmas serta penegak hukum, maka dituntut untuk lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugasnya.

“Oleh sebab itu perlu adanya latihan secara terus menerus dan terprogram dengan baik, yang menuntut kesiapsiagaan pasukan Brimob yang profesional dan handal yang memiliki kemampuan secara khusus di jajaran kepolisian. Dengan demikian personel Korps Brimob Polda Sumsel benar-benar mahir dalam melaksanakan tugas yang sewaktu-waktu digerakkan”, ujarnya.

Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menambahkan kegiatan latihan ini juga sebagai respon cepat dari pimpinan mengenai dinamika yang berkembang di Indonesia dan menganalisa situasi kamtibmas yang sedang terjadi saat ini.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Manajemen Taktis yang akan berlangsung selama empat hari kedepan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu bagi peserta pelatihan untuk tetap terus mengasah dan mengembangkan kemampuannya, mulai dari tingkat Danyon hingga ke tingkat Danru sehingga menjadi pola pikir serta tindakan dalam menangani berbagai bentuk ancaman ataupun kejadian dalam pelaksanaan tugas. Hal ini dimaksudkan agar saudara benar-benar menjadi siap lahir batin, terlatih serta teruji”, pungkasnya.(*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre