Breaking News

Ketua BKMT Ajak Masyarakat Meramaikan Mesjid Sebagai Sentral Kegiatan Keagamaan


Agam, Figurnews.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan IV Koto mengadakan wirid rutin bulanan se – Kecamatan IV Koto di Masjid Nurul Amal Lambah, Nagari Sianok, Kecamatan IV Koto, Minggu (13/11).

Wirid bulanan tersebut diikuti oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman, Wakil Ketua Dr M. Salim Akbar sekaligus sebagai penceramah, camat, walinagari, niniak mamak tokoh masyarakat dan para jama’ah BKMT se-Kecamatan IV Koto.

Ny Yenni Andri Warman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti mengaji, tahfidz dan kegiatan menunjang ilmu pengetahuan keagamaan bagi seluruh masyarakat khususnya generasi muda pada saat ini.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Agam yang agamais dengan cara meramaikan masjid-masjid sehingga bisa melahirkan generasi muda yang agamais, dan terciptanya sumber daya manusia serta tokoh-tokoh agama di Kabupaten Agam nantinya,” sebut Ny Yenni.

Untuk itu, pihaknya meminta, masjid sebagai media pendidikan dapat menunjang ketakwaan, pengetahuan serta kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

“Saat ini sudah banyak munculnya rumah-rumah tahfidz di Kabupaten Agam, bahkan di satu nagari memiliki lebih dari satu rumah tahfidz, dengan itu mari kita manfaatkan fasilitas yang ada dan beramai ramai mencari ridho Allah SWT dengan mengikuti kegiatan Agama di masjid dan surau di daerah masing-masing,” harapnya lagi.

Disela kegiatan itu, Ny Yenni juga melakukan sosialisasi mengenai akan diadakannya Jambore BKMT se-Kabupaten Agam yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan November 2022 yang dipusatkan di Kota Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Ny Yenni berpesan kepada seluruh pengurus dan jama’ah di kecamatan untuk dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Jambore BKMT yang akan dilaksanakan tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan pada Jambore BKMT, tambah Ny Yenni, pertama Lomba bintang qasidah rebana, kedua penyelenggaraan jenazah, dan ketiga outbound.(Kominfo) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre