Breaking News

KEINDAHAN PULAU MARATUA TERANCAM ABRASI PEMKAB BERAU MENGAMBIL TINDAKAN TEGAS


TANJUNG REDEB BERAU, FIGUR NEWS.COM --

Pulau Maratua merupakan destinasi wisata bahari dengan pesona alam yang sangat memukau di Kalimantan Timur para Wisatawan menyebut bahwa Pantai Maratua merupakan surga dunia yang sangat menakjubkan, namun Pantai Maratua juga tidak terlepas dari pengaruh gelombang laut yang cukup tinggi. Selasa (8/11)

Wisata alam yang begitu memukau ini juga langsung berhadapan dengan laut lepas sehingga tidak heran jika abrasi sangat mungkin terjadi. 

Bupati Berau, Sri Juniarsih pada saat di wawancara oleh Wartawan Figur News mengatakan bahwa untuk menahan gelombang pantai guna meminimalisir terjadinya abrasi Pemerintah Kabupaten Berau bisa menangani dengan cara membuat bronjong.

Menurut Sri Juniarsih terkait hal tersebut bisa langsung dianggarkan, dengan syarat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa mengajukannya. 

Abrasi sangatlah berbahaya untuk Pulau Maratua karena merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kalimantan Timur yang memakau dengan keindahan alamnya.

Selanjutnya dengan adanya kejadian ini juga Bupati Berau Sri Juniarsih meminta kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( MUSPIKA ) Maratua untuk dapat memberikan informasi update terkait lokasi mana saja yang terkena abrasi.

Camat Maratua Ariyanto pada Saat diwawancarai Wartawan Figur News memberikan informasi bahwa di Kampung Payung-Payung sudah ada lokasi yang terkena dampak abrasi sejak beberapa tahun lalu, menurutnya juga pihaknya telah melakukan upaya dengan menggunakan bronjong tetapi kenyataan hasilnya nihil untuk mengatasi abrasi,  menurutnya sejauh ini hanya Kampung Payung - Payung saja yang terkena abrasi tetapi kita juga akan terus mencari solusi agar abrasi tidak merambat kekampung lain. Pangkasnya, Edy,S.H

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre