Breaking News

Kecerdasan SonicWall Terbaru Mengungkap Lanskap Ancaman Cyber ​​yang Tidak Stabil, Memperkuat Kekhawatiran bagi Profesional Keamanan



  • Volume malware global mencapai 4 miliar, datar hingga tiga perempat
  • Upaya malware turun 8% di AS, naik 3% di EMEA
  • Angka Cryptojacking melonjak 35% secara global melalui tiga kuartal, termasuk peningkatan 160% di APJ.
  • Meskipun penurunan 31% dalam upaya ransomware global dari tahun 2021, volume melebihi total setahun penuh jika dibandingkan dengan empat dari lima tahun terakhir (623,3 juta)
  • Pelanggan melihat rata-rata 1.014 upaya ransomware melalui tiga perempat, dengan peningkatan 56% dalam upaya ransomware di APJ
  • 91% pemimpin TI menyebut serangan bermotivasi finansial sebagai masalah terbesar
  • Capture ATP mendapatkan skor deteksi ancaman 100% ketujuh berturut-turut dalam pengujian ICSA Labs Advanced Threat Defense (ATD) Q3 2022

SINGAPURA, FIGURNEWS.COM  - 

SINGAPURA - 2 November 2022 - SonicWall, penerbit intelijen ancaman ransomware paling banyak dikutip di dunia, hari ini merilis data ancaman baru hingga kuartal ketiga tahun 2022. SonicWall mencatat lebih dari 4 miliar upaya malware secara global sementara upaya ransomware tahun-ke-tanggal pada tahun 2022 telah melampaui total satu tahun penuh dari empat dari lima tahun terakhir. Dalam SonicWall Cyber ​​Threat Mindset Survey 2022 baru-baru ini , 91% organisasi melaporkan bahwa mereka paling mengkhawatirkan serangan ransomware, yang menunjukkan meningkatnya kecemasan di kalangan profesional keamanan.

"Menjadi profesional keamanan tidak pernah sesulit ini," kata Presiden dan CEO SonicWall Bob VanKirk. "Pertempuran perang dunia maya terus bergeser, menghadirkan ancaman berbahaya bagi organisasi dari semua ukuran. Dengan meningkatnya permukaan serangan, meningkatnya jumlah ancaman, dan lanskap geo-politik saat ini, tidak mengherankan bahwa bahkan profesional TI yang paling berpengalaman pun dapat merasa kewalahan. Berbekal alat keamanan siber terbaru, mitra SonicWall dapat memainkan peran penting dalam membantu pelanggan tetap aman di lingkungan ancaman paling dinamis sekalipun."

Serangan Ransomware Bergeser, Taktik Mengintensifkan, Diversifikasi

Setelah memecahkan rekor tahun 2021, serangan ransomware secara keseluruhan cenderung menurun dalam tiga kuartal pertama tahun 2022 — terutama di Amerika Serikat (-51%). Namun, lokasi serangan terus bergeser, karena upaya ransomware melonjak di Inggris (20%), EMEA (38%) dan APJ (56%) dibandingkan dengan kerangka waktu yang sama tahun lalu. Di kawasan Asia Pasifik, terjadi percepatan konfigurasi ulang garis depan dunia maya internasional – lebih khusus lagi di seluruh serangan malware, intrusi, dan ransomeware dengan peningkatan bertahap dari tahun ke tahun masing-masing sebesar 38%, 6%, dan 56%. Intelijen ancaman SonicWall eksklusif juga menemukan bahwa Q3 2022 adalah volume ransomware triwulanan terendah sejak Q3 2020. Bahkan dalam penurunan, SonicWall mencatat 338,4 juta upaya ransomware sejak awal tahun.

Lebih mudah dari sebelumnya untuk melakukan serangan ransomware. Dengan penawaran Ransomware-as-a-Service (RaaS), bahkan penjahat siber yang tidak terlalu teknis dapat membeli kit ransomware di web gelap dan menargetkan organisasi dengan pengalaman minimal.

Pelaku Ransomware juga mendiversifikasi model bisnis mereka dan memperluas jaringan mereka karena permintaan untuk layanan mereka terus tumbuh, yang mengarah ke ledakan dalam berbagai alat dan sumber daya berbeda yang ditawarkan melalui pasar gelap. Menurut data survei SonicWall , organisasi prihatin dengan betapa mudahnya serangan ransomware dapat diluncurkan dan 89% menyebutkan kekhawatiran akan ancaman bermotivasi finansial.

"Ransomware telah berkembang pada tingkat yang mengkhawatirkan, terutama dalam lima tahun terakhir - tidak hanya dalam volume tetapi dalam vektor serangan," kata Pakar Ancaman Muncul SonicWall Immanuel Chavoya. "Data Q3 terbaru menunjukkan bagaimana aktor jahat semakin pintar dalam pengembangan strain evolusioner dan lebih ditargetkan dalam serangan mereka."

Mengomentari prospek di APJ, Debasish Mukherjee, Wakil Presiden, Penjualan Regional, Asia Pasifik Jepang di SonicWall mengatakan "Data Q3 terbaru di APJ telah menunjukkan seberapa besar lanskap ancaman dunia maya meningkat, tidak hanya dengan metode serangan mereka, tetapi juga target mereka. Semua orang adalah target serangan siber dan sangat penting bagi kami untuk terus waspada dalam sumber daya pemulihan kami dan memastikan data kami tetap aman".

Cryptojacking, Volume Malware IoT Terus Tren Naik

Peretas semakin menargetkan perusahaan keuangan, seperti bank dan rumah perdagangan, dengan serangan siber yang dirancang untuk menggunakan sistem komputer secara jahat untuk menambang cryptocurrency secara ilegal. Jumlah Cryptojacking melonjak 35% secara global melalui tiga kuartal, termasuk lonjakan 377% di EMEA dan peningkatan 160% di APJ.

Dengan semakin banyaknya perangkat pintar yang memasuki ruang digital setiap hari, kebutuhan akan keamanan Internet of Things (IoT) semakin meningkat. Perangkat IoT memiliki banyak cara untuk terhubung ke jaringan, menawarkan beberapa vektor serangan untuk dieksploitasi. Malware IoT naik 92% secara global, dengan masing-masing melonjak 82% dan 200% di APJ dan Amerika Utara.

"Dengan lebih dari 1,4 juta titik akhir yang mengumpulkan data di seluruh dunia, SonicWall memiliki lebih banyak data untuk mengungkap tren ancaman yang muncul dan memberikan gambaran sebenarnya tentang apa yang terjadi di lanskap ancaman dunia maya," kata CEO Solutions Granted (SGI) Michael Crean. "Mereka mengatakan pengetahuan adalah kekuatan dan data milik SonicWall membantu SGI tetap terinformasi, yang pada gilirannya membantu kami mendidik basis pelanggan kami. Memanfaatkan penelitian SonicWall membantu SGI membuat langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu kami menjaga pelanggan kami lebih aman!"

Machine Learning Mengungkap Varian Malware 'Belum pernah dilihat'

Teknologi Real-Time Deep Memory Inspection TM (RTDMI) yang dipatenkan SonicWall mengidentifikasi 373.756 varian malware yang belum pernah dilihat sebelumnya selama tiga kuartal pertama tahun 2022 — peningkatan 22% year-to-date.

Salah satu varian malware yang belum pernah dilihat sebelumnya adalah Spyder Loader, yang diamati menargetkan organisasi pemerintah di Hong Kong pada Oktober 2022. SonicWall RTDMI secara proaktif mendeteksi jenis malware ini dan peneliti ancaman SonicWall Capture Labs adalah yang pertama mempublikasikan analisis mereka pada bulan Maret. 2021 SonicAlert — pameran kemampuan yang didukung oleh pembelajaran mesin RTDMI.

SonicWall Capture ATP Menampilkan 'Deteksi Ancaman Sempurna'

Pada Oktober 2022, SonicWall Capture Advanced Threat Protection (ATP) dengan RTDMI memperoleh skor deteksi ancaman 100% ketujuh berturut-turut dalam pengujian ICSA Labs Advanced Threat Defense (ATD) untuk Q3 2022, sertifikasi solusi ke-11 berturut-turut. ICSA Labs adalah pihak ketiga independen yang menguji solusi SonicWall menggunakan sampel malware yang belum pernah dilihat sebelumnya, banyak yang baru berumur beberapa jam.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemanjuran keamanan SonicWall dan skor deteksi ancaman yang sempurna dari Capture ATP, silakan kunjungi SonicWall.com/ICSA.

Tentang SonicWall Capture Labs

Peneliti ancaman SonicWall Capture Labs mengumpulkan, menganalisis, dan memeriksa informasi ancaman lintas vektor dari jaringan SonicWall Capture Threat, yang terdiri dari perangkat dan sumber daya global, termasuk lebih dari 1 juta sensor keamanan di hampir 215 negara dan wilayah. SonicWall Capture Labs, yang memelopori penggunaan kecerdasan buatan untuk penelitian dan perlindungan ancaman lebih dari satu dekade lalu, melakukan pengujian dan evaluasi yang ketat pada data ini, menetapkan skor reputasi untuk pengirim dan konten email, dan mengidentifikasi ancaman baru secara real-time.

Tagar: #SonicWall


Tentang SonicWall

SonicWall menghadirkan Keamanan Siber Tanpa Batas untuk era hiper-distribusi dalam realitas kerja di mana semua orang berada jauh, mobile, dan tidak aman. SonicWall melindungi organisasi yang bergerak untuk bisnis normal baru mereka dengan perlindungan tanpa batas yang menghentikan serangan siber yang paling mengelak di seluruh titik paparan tanpa batas dan tenaga kerja yang semakin jauh, mobile dan cloud-enabled. Dengan mengetahui hal yang tidak diketahui, memberikan visibilitas waktu nyata dan memungkinkan terobosan ekonomi, SonicWall menutup celah bisnis keamanan siber untuk perusahaan, pemerintah, dan UKM di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sonicwall.com atau ikuti kami di Twitter, LinkedIn, Facebook, dan Instagram. 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre