Breaking News

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022



Palembang, Figurnews.com,-

Sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada nusa bangsa, Kodam II/Sriwijaya menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022) bertempat di Lapangan Upacara Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharani yang dibacakan oleh Kasdam II/Sriwijaya, menyampaikan bahwa, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, "Pahlawanku Teladanku". 

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. "Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika”, jelasnya.

Selanjutnya, Mensos mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita Bersama”, pungkasnya.

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini, selain Pembacaan Teks Pancasila oleh Kasdam II/Swj, juga dilakukan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Perjuangan dan Pesan-Pesan dari Pahlawan Nasional dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a untuk para Pahlawan Nasional serta untuk seluruh bangsa Indonesia.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini, antara lain; Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj beserta segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

sumber:Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre