Breaking News

Kapolda Kaltara Hadiri Apel Gelar Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 092/Maharajalila


Bulungan ( Kaltara), FIGURNEWS.COM --

Bertempat di lapangan Agatis Tanjung Selor telah dilaksanakan pembukaan latihan penanggulangan bencana alam Korem 092/Maharajalila. Senin (21/11/2022).

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri kegiatan upacara tersebut yang dipimpin oleh Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI. Ari Estefanus, S.Sos., M.sc. Turut hadir Gubernur Kalimantan Utara yang diwakili oleh bapak Sekertaris Daerah Kalimantan Utara, Kepada BPDB Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Dinas Sosial Kalimantan, dan Peserta apel.

Dalam amanat Danrem 092/Maharajalila mengatakan saat ini wilayah Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Utara memasuki dengan curah hujan cukup tinggi dan diikuti kondisi cuaca yang sulit diprediksi bahkan dengan mudah dapat berubah secara extreme, wilayah Kalimantan Utara yang diprediksi memasuki musim kemarau akan terjadi bahaya kebakaran hutan dan lahan yang sangat berpotensi menimbulkan bencana alam.

“Kondisi yang demikian untuk kita semua senantiasa siap siaga dan melakukan berbagai langkah antisipasi guna mengeliminir kerugian baik personel maupun materil, Apel Gelar Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengevaluasi sejauh mana kesiapan seluruh unsur yang terlibat di provinsi kalimantan utara baik dari unsur TNI, Polri, Pemda, maupun masyarakat guna menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi.” Ucap Danrem 092/Maharajalila.

Usai Apel Pembukan Latihan Penanggulangan Bencana Alam kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pengecekan sarana prasarana latihan penanggulangan bencana alam banjir bersama Forkopimda.

Kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 092/Maharajalila Tahun 2022 dilaksanakan sebagai sarana peningkatan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Bencana Alam Banjir, Kebakaran Hutan maupun yang lainnya serta terwujudnya pola penanggulangan bersama – sama dengan instansi terkait dan Pemerintah Daerah.(R*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre