Breaking News

Kapolda Gorontalo Dukung Pemerintah Dalam Menjamin Netralitas ASN Dan Menyukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024

 


Gotontalo, Figurnews.com- Polda Gorontalo,  Bertempat di Gedung Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH., SIK., MSi., menghadiri kegiatan penguatan peran pemerintah dalam menjamin netralitas ASN dan mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 Jumat (18/11/2022.)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Forkopimda tingkat satu serta seluruh ASN di Provinsi Gorontalo.

Acara tersebut membahas Peran Pemerintah Daerah yang diharapkan untuk dapat mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.

Pejabat Gubernur Hendra Hamka Noer dalam arahannya menyampaikan penyelenggaraan pesta demokrasi dari waktu ke waktu masih memunculkan berbagai persoalan baik yang berkaitan dengan kesiapan daerah dalam pemilu pilpres dan pilkada. Salah satu masalah yang sangat krusial pada penyelenggaraan pesta demokrasi adalah netralitas birokrasi dan ASN.

" Oleh sebap itu sampai saat ini memang tidak kita pungkiri bahwa persoalan netralitas aparatur sipil negara seperti tidak akan selesai. Karenanya pemerintah telah membuat banyak ragam kebijakan untuk membatasi para ASN dengan kegiatan politik praktis guna memperkuat eksistensi dan netralisasi dari ASN itu sendiri," katanya.

Terkait hal tersebut juga ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K mengatakan, Polri akan berkomitmen  untuk memperkuat eksistensi netralisasi ASN khususnya di Provinsi Gorontalo dalam mengahadapi agenda demokrasi  pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

" Polri akan berupaya untuk memperkuat eksistensi netralisasi ASN serta akan bekerja sama dengan instansi pemerintah pada pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024," katanya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre