Breaking News

Kadiskes Kampar Apresiasi Panitia Sukses Melaksanakan Seluruh Rangkaian Kegiatan HKN ke 58 Tahun 2022.

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan Peringatan HKN ke 58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kampar sukses dilaksanakan. Seiring dengan transisi dari masa pandemi ke endemi covid 19, HKN ke 58 mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema tersebut menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia yang sudah terlepas dari pandemi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dr. Zulhendra Das'at, M. Kes kepada wartawan,(13/11/22) di sela acara puncak peringatan Hari  Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat Kabupaten Kampar di Taman Kota Bangkinang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang sukses melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan HKN. Semoga seluruh kontribusi yang diberikan, menjadi kekuatan bagi kita untuk bangkit setelah pandemi Covid-19 menyerang kita, ungkap Zulhendra.

"Peringatan HKN ini merupakan titik bangkit bagi kita dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampar," tambah Zulhendra.

Sementara itu, Ketua Panitia HKN ke 58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kparbyang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat ibu Poppy Rahmadini, SKM., M. Si menambahkan, bahwa semua rangkaian kegiatan berjalan lancar. Kegiatan sudah kita  mulai dari akhir Oktober yang lalu. 

Poppy Rahmadini menjelaskan, diantara kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah kegiatan  Bakti Sosial (Baksos). Kita juga melaksanakan penilaian pelayanan kesehatan dan Inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas yang dilakukan oleh bidang program. " Semua pemenang perlombaan akan di berikan hadiah, berupa tropy dan sertifikat. Hadiah nya akan diserahkan langsung oleh Kepala Daerah Pada pelaksanaan Apel PERINGATAN HKN yang jatuh Pada tanggal 14 November 2022 nanti," jelas Poppy.

Poppy menambahkan, bahwa petugas pelaksana apel akan dilaksanakan oleh semua insan kesehatan.  Tidak tergabung di Lingkungan Dinas Kesehatan saja, tetapi di semua lingkungan OPD di pemerintahan daerah Kabupaten Kampar, ungkap Poppy.

Poppy juga mengatakan, bahwa pada acara puncak, (13/11/22) dilaksanakan Car Free Day, Senam Sehat , Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Gerai Vaksin Covid 19. Masyarakat tumpah ruah sepanjang jalan Ahmad Yani hingga Taman Kota Bangkinang.

Pada acara puncak tersebut, juga dibagikan doorprize dengan ratusan hadiah hiburan, 5 sepeda dan 1 sepeda motor. Semua hadiah merupakan sumbangan dari semua insan kesehatan yang tergabung pada organisasi kesehatan, RSUD, rumah sakit swasta, apotik, BPJS dan Bank Riau Kepri. "Pelaksanaan kegiatan ini murni dari insan kesehatan untuk insan kesehatan, karena tidak ada ditunjang oleh dana APBD," ungkap Poppy.

Melalui media Poppy menyampaikan, bahwa semua rangkaian kegiatan dalam rangka HKN terlaksana berkat kerjasama semua insan kesehatan. " Semua kegiatan bisa dilakukan dengan maksimal berkat kontribusi semua insan kesehatan," ungkap Poppy. (Adi jondri).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre