Breaking News

Kades Supianto : Orang Tua Tak Perlu was-was lagi Anaknya Belajar di SMAN 2 Sungai Lilin


SUNGAI LILIN, MUBA, Figurnews.com - Pasca Pj Bupati Muba Drs Apriyadi M.Si   meninjau lokasi  Insiden  tanah longsor yang terjadi di Desa Berlian Makmur(C2) Kecamatan Sungai Lilin tepatnya di belakang halaman SMA Negeri 2 Sungai Lilin pada 27 September 2022 lalu mendapat respon positif.

Bagaimana tidak , atas gerak cepat Pemkab Muba  dalam mengatasi tanah  longsor di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin dibuktikan dengan melakukan penimbunan sejak beberapa hari yang lalu.

"Ya, alhamdulillah berkat  peninjauan Pj Bupati Muba Drs Apriyadi, M.Si pada 27 September lalu sudah terbukti, saat ini telah dilakukan penimbunan di titik lokasi longsor," kata Kepala Desa Berlian Makmur Sopianto pada Figurnews.com

Lebih lanjut Supianto mengatakan, Ia  mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba. Selin itu juga  Ia mengucapkan  terimakasih nya kepada Kadis PUPR, Kadis BPBD, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP.M.Si dan anggota DPRD Muba Paimen, SH.

"Ya, kami dari pemerintah Desa  Berlian Makmur sangat berterima kasih banyak kepada semua pihak atas bantuan tanggap darurat penimbunan ini," ungkapnya.

Di samping itu  Supianto menambahkan, ke depan, dibibir sungai tersebut akan dipasang turap untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor kembali.

"Kita akan buat drainase sehingga saluran air dari atas  bisa  mengalir dengan lancar agar tidak menyebabkan gerussan air yang dapat mengakibatkan longsor kembali," Pungkasnya.

Memang , sebelumnya akibat longsor pondasi salah satu bangunan nyaris roboh.Namun, dengan adanya penimbunan ini, sangat membantu sekali.

" Nah, saat ini orang tua tidak  perlu was-was lagi terhadap anaknya yang belajar di SMA N 2 Sungai Lilin ini," Tutupnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre