Breaking News

Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Sosialisasikan Germas

 


Kayuagung, Figurnews.com- Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) hari ini Senin (28/11/2022) ,telah di laksanakan sosialisasi Germas yang bekerjasama dengan Poltekes Kemenkes Palembang dan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tema " Lawan Covid - 19 dengan Germas dan Vaksinasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru" . Acara tersebut  bertempat di Gedung serba guna SMK N 2 Kayuagung. Acara tersebut di selenggarakan oleh DPD Persatuan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten OKI sebagai mitra kerja.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ogan Komering Ilir yang di wakili oleh asisten I Drs. H. Antonius Leonardo, MSi serta  berbagai lapisan masyarakat baik dari instansi pemerintah dan juga dari mahasiswa yang ada di Kabupaten OKI, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Poltekes Kemenkes Palembang. Dinas Kesehatan Kabupaten OKI  Musdarta, SKM Pemerintah Kecamatan Kayuagung.

WAKIL DEREKTUR Rumah Sakit Palembang   Dra.Ratnaningsih Dewi Astuti.Apt.M kes, dalam sambutannya menyampaikan , bahwa acara ini di selenggarakan  atas kerjasama dengan anggota DPR RI Komisi IX dari Partai GERINDRA yaitu ibu Ir. Sri Meliyana dan juga dari Dinas Kesehatan Peovinsi Sumatera Selatan .Diharapkan dengan adanya acara sosialisasi Germas ini dapat memberikan ilmu pengetahuan dan inovasi dalam berprilaku hidup sehat dimasa era adaptasi Kebiasaan baru usai dari Covid - 19 ini.

Selanjutnya ketua panitia  menyampaikan ,bahwa kegiatan ini sudah dilakukan kordinasi, jumlah  peserta 200 orang harapkan masyarakat selalu sehat setiap saat dan jangan lupa tetap taati protokol kesehatan dengan 3 M.

Sabutan Ketua Poltekes Palembang yang di sampaikan oleh Dra.Ratna Ningsih Dewi Astuti, Apt, MKes, bahwa Covid - 19 masih ada di bumi persada Nusantara ini maka dari itu kita tetap menjaga protokol kesehatan namun walaupun demikian kita tetap waspada karena Sumatera Selatan masuk dalam peringkat 15 penyebaran covid-19 , oleh karena itu kita harus tetap menegak kan protokol kesehatan, Vaksinasi untuk menjaga imun tubuh kita, dengan menggalakkan pola hidup sehat dengan GERMAS, paparnya.

Sambutan Ir. H.  Sri Meliyana, anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Gerindra dari Dapil Sumsel 2, bahwa kesehatan masyarakat sangat tergantung dari pemerintah Daerah karena dapat menggali bagai mana cara nya untuk menumbuhkan prilaku hidup sehat jadi peran serta pemerintah Daerah sangatlah penting . Selain itu juga masyarakat harus taat dengan apa yang di programkan oleh pemerintah Daerah. Saat ini pandemi Covid- 19 masih ada oleh karena itu kita tetap menjaga protokol kesehatan.

Bupati OKI dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I H. Anthonius ,menyampaikan mohon maaf karena bapak bupati tidak bisa  hadir dalam acara ini, selanjutnya menyampaikan bahwa manusia harus hidup sehat dimana kesehatan itu lebih baik dari kaya percuma kita kaya tetapi hidup kita tidak sehat. Oleh karena itu modal sehat itu sangat penting terutama untuk beraktivitas jika kita sakit maka aktivitas kita akan terhambat. Untuk meningkatkan sumberdaya manusia maka pola hidup sehat harus di utamakan. Mengenai penanganan Covid - 19 di Kabupaten OKI cukup baik dan terkendali namun untuk itu kita tetap mpwrhatikan protokol kesehatan dan Vaksinasi tetap digalakkan untuk menjaga kesehatan kita.

sekaligus membuka acara sosialisasi  Germas tersebut. (TAHAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre