Breaking News

HUT Ke-42 Tahun PT Brantas Abipraya (Persero) Berkarya Untuk Indonesia


Jakarta, FIGURNEWS.COM --

PT  Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan perusahaan konstruksi milik negara, pada tanggal 12 November ini memasuki usia 42 tahun. Semangat kebersamaan menyambut hari jadinya ini. Mengusung tema "Together Growing Stronger”. 

 Brantas Abipraya merayakan hari ulang tahunnya dengan menggelar sederet kegiatan, yang tak hanya berbagi keceriaan dengan Insan Abipraya saja, namun juga berbagi untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat, serta proyek-proyek Brantas Abipraya yang tersebar di Indonesia.

Usia 42 tahun bukan waktu yang pendek, Abipraya telah memasuki usia dewasa dan terbukti mampu melalui banyak ujian. “Pada kesempatan ini, saya terus mengajak, meminta seluruh Insan Abipraya senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas serta selalu melaksanakan dedikasi yang tinggi,” ujar Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.

“Semangat berbagi dan membantu sesama ini akan terus kami gaungkan, tidak hanya saat HUT namun dikarenakan pandemi yang masih melanda Indonesia ini diharapkan Brantas Abipraya dapat terus berkontribusi penuh membantu pemulihan perekonomian dan pembangunan dengan memberikan hasil terbaik melalui karya-karya konstruksi Brantas Abipraya,” tutup Sugeng.

Menteri PUPR mengatakan lahir pada tahun 1980, BUMN konstruksi ini telah berhasil menyelesaikan 42 paket pekerjaan bendungan yang tersebar di tanah air. Saat inipun Brantas Abipraya tengah merampungkan banyak proyek strategis nasioal berupa infrastruktur air, beberapa diantaranya adalah bendungan terpanjang se-Asia Tenggara yaitu Bendungan Semantok di Nganjuk,  bendungan tertinggi di Indonesia Bendungan Bener di Purworejo, serta bendungan kering pertama Bendungan Ciawi.

“Abipraya sebagai BUMN Karya telah berkomitmen tinggi untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Kami juga akan terus mengakselerasi progress pembangunan bendungan yang sedang on-going, guna mendukung percepatan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia” tutupnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono unjuk kepiawaiannya bermain musik khususnya drum. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak terampil menabuh drum elektrik yang ada di atas panggung di acara HUT Ke 42 Brantas Abipraya , Sabtu (20/11/2022) di Adi Sasono TMII Jakarta Timur.

 Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06 00 WIB untuk pendaftaran, kemudian Flasmob (menari bersama). Selanjutnya Fun Walk yang dilepas langsung oleh Komisaris Utama Haryadi dan Ketua Umum HUT ke 42 Ince Suil Febryan. Acara bertempat di Adi Sasono Taman Mini. Acara dibuka dengan dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Abipraya, setelah sambutan dan penghargaan bagi pensiunan (ada tesmoni), penghargaan fasilitas ibadah keagamaan, pengumuman best ERP,  best QHSE, Project Execlent, best BIN serta penghargaan 7 rekor MURI antara lain: 

1.Pelaksanaan Bendungan Kering Pertama (Bendungan Ciawi), 2 . Bendungan Terpanjang di Semantok 3.Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Tercepat dan lain lain, kegiatan diakhiri dengan door prize. (Br)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre