Breaking News

Hj Nurhaida Mashuri Sosialisasi Gemarikan, Memenuhi Kebutuhan Gizi Anak Usia Taman Kanak-kanak


Merangin Jambi Figurnews.com-Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida Mashuri mensosialisasi Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), bagi anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK) di TK Putra III Bangko, Rabu (03/11).

Sosialisasi Gemarikan tersebut jelas Hj Nurhaida Mashuri, dilakukan sebagai penunjang memenuhi kebutuhan protein dan gizi, guna meningkatkan kecerdasan bagi anak-anak.

‘’Alhamdulillah kegiatan ini cukup berhasil. Dari makanan olahan ikan yang kita bagikan, anak-anak sangat menyukainya. Ini artinya anak-anak sangat suka makan ikan,’’ujar Bunda PAUD Merangin ini.

Dijelaskan Hj Nurhaida Mashuri, Gemarikan merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, mulai tahun 2004 lalu.

Program ini bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan, sejak usia dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

‘’Gemarikan akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan khususnya di Kabupaten Merangin,’’terang Perempuan yang dikenal cukup dekat dengan anak-anak ini.

Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Perikanan Kabupaten Merangin terang Hj Nurhaida Mashuri, akan terus melakukan sosialisasi Gemarikan di sekolah-sekolah dan di sejumlah sarana umum lainnya.

Kegiatan tersebut sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat. Diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.(*)

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre