Breaking News

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke - 77 Tahun 2022 Jadi Momentum yang Sangat Spesial Bagi Guru atau Tenaga Kependidikan di Pessel



Painan, Figurnews.com -- Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022, menjadi momentum yang sangat spesial bagi guru atau tenaga kependidikan di Kabupaten Pesisir Selatan untuk merefleksikan tugas profesinya dan mengukir prestasi yang tinggi. 

Semangat dan spirit Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke - 77 Tahun 2022 ini ditujukan oleh guru di Pesisir Selatan dengan mengukir prestasi dan meraih penghargaan dan apresiasi melalui karya-karya yang luar biasa dan menginsfirasi kalangan profesinal lainnya. 

Momentum Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77 juga mencatat Bupati Rusma Yul Anwar sebagai Penerima Penghargaan Dewi Sartika Award kategori Kepala Daerah atas kepeduliannya dalam pelaksanaan Merdeka Mengajar yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, setahun terakhir. 

Penghargaan Dewi Sartika Awards yang diterima Bupati Rusma Yul Anwar ini sebagai penghargaan atas implementasi Program Merdeka Mengajar di Pesisir Selatan, secara masif. 

Hal ini, selaras dengan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang disampaikan oleh Bupati Rusma Yul Anwar pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di GOR Ilyas Yakub, Senin (28/11) kemarin. 

Dikatakan, platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada awal tahun, sepenuhnya diancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkolaborasi. Platform tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan. 

"Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat, "sambutnya. 

Dalam Platform Merdeka Belajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, menggunggah dan membagikan konten-konten pratik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Guru di Aceh sekarang bisa belajar dari guru di Papua, guru di Kalimantan, bisa menginspirasi guru-guru yang ada di Jawa.

Berikutnya adalah Piagam Apresiasi Rohana Kudus kategori penulis surat kabar, guru dan pemimpin belajar, berbagi praktek pembelajaran, Guru Bergaul, Pulihkan Pendidikan, Indinesia Kuat, Indinesia Maju;  Rini Suryati, guru Sekolah Sasar Negeri (SDN) 01 Lunag dan Erdawati, Guru TK Nagari Pembina Painan, masing-masing diberikan piagam dan bonus 1 juta rupiah dari Bupati Pesisir Selatan. 

Piagam Apresiasi Guru Menulis, periode Juni s/d Desember 2022; (Nama/Tempat Tugas/Judul Buku): 1) Siti Marlina Merlis, SMAN 1 Ranah Pesisir, Kehilangan. 2) Yuni Herita, S.Si, SMAN 1 Ranah Pesisir, Hadiah Dari Sebuah Pengorbanan. 3) Donni Saputra, S.Pd, M.Pd, UPT SDN 12 Api-Api Kecamatan Bayang, Upiak Santiang dan Ular Hijau, Makan Uang. 4) Nasma Yeni, ST, S.Pd, M.Kom, UPT SMPN 3 Lengayang, Cinta Tanpa Batas Dan Tanpa Syarat. 5) Asro Ninaldi, M.Pd, UPT SMPN 1 Ranah Pesisir, Paradigma Literasi Di Dunia Pendidikan. 6) Wiwik Maladerita, M.Pd,  UPT SDN 05 Alang Rambah, Ayo Membaca Pemahaman Manggunakan Graphic Organizer Plot Diagram Kelas VI SD/MI, Buku Tematik Kelas VI Berbasis Model PBL, Tematik Kelas I Berbasis Model Simatic Audiotori, Visual dan Intelektual, 7) Jufriyadi, M.Pd, UPT SMPN 05 Batang Kapas, Kenangan Menapaki Tantangan, 8) Dra. Apida Idrus, M.Pd, UPT SMPN 03 Ranah Pesisir, Aku Cerdas Aku Bisa, masing-masing diberikan piagam dan bonus 1 juta rupiah. 

Selanjutnya, Juara Lomba Dalam HUT PGRI Ke-77 Dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, (Cabang/Pemenang/Juara); Juara I MTQ Putra, Kecamatan Batang Kapas, Juara I MTQ Putri, Kecamatan Ranah Pesisir, Juara I Solo Song Putra Kecamatan Pancung Soal, Juara I Solo Song Putri Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Juara I Volly Ball Kecamatan Ranah Pesisir, Juara I Bulutangkis Putra Kecamatan Lengayang, Juara I Bulutangkis Tunggal Putri Kecamatan Linggo Sari Baganti, Juara I Bulutangkis Ganda Putri Kecamatan Pancuang Soal, Juara I Video Pembelajaran Putra Kecamatan Pancung Soal, dan Juara I Video Pembelajaran Putri Kecamatan Linggo Sari Baganti(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre