Breaking News

H Mashuri Apresiasi Baksos HKN ke-58 Gelar Pelayanan Kesehatan, Sunatan Massal dan Pemasangan Implan

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri sangat mengapresiasi digelarnya Bhakti Sosial (Baksos) Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. di pelataran Kantor Camat Renah Pembarap, Sabtu (12/11).

Berbagai kegiatan dilakukan pada HKN tersebut, mulai dari pelayanan kesehatan, sunatan massal, sampai pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) berupa pemasangan implant dan ivates.

‘’Alhamdulillah acara Baksos ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Disaat cuaca pancaroba ini kesehatan masyarakat memang perlu diperhatikan sekali,’’ujar Bupati dibenarkan Kadis Kesehatan Merangin drg Soni.

Menariknya juga digelarnya sunatan massal yang diikuti sebanyak 120 orang anak dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) di wilayah tersebut. Saat disunat, tidak sedikit anak-anak yang berteriak histeris dan menangis.

Untuk menyukseskan Baksos itu, Dinas Kesehatan Merangin mengerahkan  semua medis Puskesmas Renah Pembarap dan dibantu medis dari Puskesmas lain dalam Kota Bangko.

Terpisah, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni menambahkan, Baksos merupakan salah satu kegiatan dari sederetan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Merangin.

‘’Acara puncak HKN ke-58 akan kita gelar pada Minggu pagi (13/11), jalan santai dan senam massa. Kita  akan bagikan doorpize dengan hadiah-hadiah menarik,’’ujar drg Soni cukup bersemangat. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre