Breaking News

GIAT BINROHTAL, PERSONEL POLDA GORONTALO MENDAPAT TAUSIYAH TENTANG BAHAYA MIRAS


Gorontalo, Figurnews.com- Pembinaan Rohani Dan Mental (BINROHTAL), Merupakan program rutin Mingguan yang dimotori oleh Biro SDM Polda Gorontalo. Pelaksanaannya disesuaikan dengan Agama dan Keyakinan masing masing personel serta tempat yang sudah ditetapkan.

Khusus Personel dan ASN Polda Gorontalo yang beragama Muslim kegiatannya di Mesjid Az-Zikra Polda Gorontalo Dengan Penceramah ust H. Asrul Lasapa, S.Ag  Kamis, (17/11/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut personel, ASN dan beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Bripka safrudin Bangi dan dilanjutkan dengan ceramah oleh ust. Asrul dengan tema Haramnya konsumsi minuman keras bagi Manusia.

" Dalam ayat Al-quran ada 3 (tiga ) tahapan haramnya Hukum miras bagi manusia yaitu Memilih manfaat dan dosanya, Jangan dekati tempat sholat jika dalam keadaan mabuk, Sesungguhnya minuman keras Najis diatasnya Najis ". Ungkapnya.

Menutup ceramahnya, Ust. Asrul juga berpesan bahwa jika belajar ilmu islam tidak cukup dengan membaca, melihat google, Tetapi harus bertanya kepada Guru karna Hadist butuh penjelasan, Agar tidak menyesatkan.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polda Gorontalo yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Gorontalo untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ucap Wahyu. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre