Breaking News

Ekspose TdM 2022 ; Kapolda Riau Apresiasi Support Penuh dari Pemkab Kampar, Event Bersejarah Bagi Riau

Pekanbaru, Figurnews.com-  Pemerintah Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Akan menggelar Event Tour de Muara Takus tahun 2022, insyaallah akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI)Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga menjabat Kapolri. 

Pada Ekspose tersebut Pj.Bupati Kampar meyanpaikan Bahwa Persiapan Tour De 2022 Muara Takus memasuki H-4 ini kita telah melakukan berbagai kesiapan terhadap kesuksesan dan kelancaran Event yang diikuti lebih dari 20 Provinsi diIndonesia serta peserta dari Luar Negeri yakni Malaysia. Tentunya kita telah melakukan persiapan - persiapan untuk susksenya Event ini. 

Demikian dikatakan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM saat menyampaikan ekspose kesiapan pelaksanaan Tour de Muara Takus 2022 yang diadakan ruang rapat lantai 5 Gedung Utama Mapolda Riau di Pekanbaru, Selasa (08/11). 

Mempersiapkan Pit Stop Di Beberapa Titik, pada setiap titik Pemkab Kampar telah mempersiapkan dengan penyambutan yang terdiri dari senibudya setempat serta kuliner khas Kampar, begitu juga dengan Penyambutan Di Perbatasan Pekanbaru Bangkinang. 

Selain Ekspose dari Pj. Bupati Kampar juga di lakukan ekspose dari ISSI Provinsi Riau yang Disampaikan langsung oleh Ketua ISSI Provinsi Riau Syahrial, Pj Walikota Pekanbaru. Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S. I. K, MH. 

Pit Stop Pertama Di Istana Kesultanan Kampa Dengan Penyambutan Pakayan Adat Daerah Setempat, Kemudian  Pit stop kedua di Balai Bupati Kampar Dengan Menyajikan Makan Ringan Dan Hiburan. kemudian Pit Stop Ketiga Dermaga Batu Bersurat Dengan Menyediakan Spot Foto untuk Peserta Sepeda Tour Mauara Takus dan Finish Berada di Candi Muara Takus.”Berharap kampar bisa di kenal dengan tour de muara takus di tingkat Nasiona dan Internasional” Ujar Kamsol. 

Bekerjasama dengan ketua ISSI Provinsi Riau kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi terkait pelaksanaan Secara teknik berkaitan dengan persiapan tour de muara takus 2022 mulai dari star di Mapolda Riau Sampai Titik-titik Finish di Candi Muara Takus, kami juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan, konsumsi, pendukung untuk suksesnya acara dan keamanan " Kata Kamsol. 

Kami juga mengapresiasi kepanitiaan lokal di Kampar, Sekretaris Daerah Kampar, Kapolres Kampar, forkopimda Kampar dan para kepala OPD, Camat dan Desa yang telah berpartisipasi suksesnya Kegaiatan ini" Kata Kamsol yang didampingi oleh Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si, Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi, Kepala Dinas Pariwisata Kampar Ir. Zulia Dharma, Dinas Kominfo dan Persandian Kampar.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam rapat tersebut menyampaikan Saya siap hadir pada setiap Pitstop dan Finish bersama Forkopimda Riau." Kata Muhammad Iqbal yang didampingi oleh Wakapolda Brigjen Drs. tabana Bangun, M. Si, Irwasda Polda Riau Komisaris Besar Polisi Drs. Hermansyah, SH, S. I. K, Karo Ops Polda Riau Komisaris Besar Polisi IR. Kasero Manggolo, S H, M, H, M. Si  dan seluruh Pejabat Utama Polda Riau. Mewakili Kepala Balai Jalan dan Jembatan Riau, Pengurus ISSI Riau dan undangan yang ikut rapat persiapan ini. 

Oleh sebab itu untuk suksesnya kegiatan ini kita maksimalkan berbagai persiapan seperti Tim kesehatan maksimal, personil faham cara bertindak, kuasai Medan tugas, minimalisir seluruh akibat" Katanya lagi. 

Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Kampar atas support penuh dalam menyukseskan tour de Muara takus 2022, begitu juga terimakasih Pj Walikota Pekanbaru, Kapolres Kampar, Kapolres Kota Pekanbaru, Balai Jalan dan Jembatan Riau serta seluruh komponen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini." Tambah Kapolda Riau yang didampingi oleh Wakapolda Riau dan Pejabat utama Polda Riau. 

Yang perlu diterapkan adalah Safety, Manajabal (wel organize) happy dan memberikan berkah kepada kita semua" Kata Kapolda Riau lagi. 

Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua, kita berdoa semoga ini berjalan sukses dan lancar serta memberi dampak bagi kita semua " Kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

Pada Kesampatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan agar Event ini dapat kita persiapkan dengan sebaik-baiknya dan kepada seluruh lapisan masyarakat ia meminta mari kita dukung dan Sukseskan Event bersejarah bagi Riau ini. Polda sendiri telah menyiapkan sebanyak 1631 Personil dari berbagai unsur keamanan " Tambahnya lagi. 

" Kami minta seluruh kepanitiaan eksen di lapangan" Pinta Kapolda Riau 

Sementara itu Ketua ISSI Riau Syahrial Dalam ekspose menyampikan Event kita bukan Event abal abal, kegiatan ini punya gengsi semdiri karena diikuti oleh dari berbagai provinsi maupun dari Luar Negeri 

Diterangkan Syahrial untuk rute dimulai Start Dari Mapolda Riau menuju ke Istana Kampa sejauh 45 KM memasuki Pitstop disini penyambutan dengan kesenian daerah, adat istiadat, dan pembagian sembako, Bagitu juga di Pit Stop II di Balai Bupati Kampar  sementara untuk di Pitstop III merupakan dimulainya bagi peserta Sport hingga ke Finish di Candi Muara Takus sebagai pusat kegiatan " Kata Syahrial. 

Kami sangat mengapresiasi kesiapan Pemkab Kampar persiapan pada seluruh Pitstop, Kesehatan maupun, Konsumsi, dan penginapan tamu ISSI pusat " Kata Syahrial. (Advetorial/Adi jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre