Breaking News

Dr. Zulhendra Das'at dan Petugas Kesehatan Desa Melihat Lansung Kondisi Pasien Paien Tak Mampu di XIII Kota Kampar



Barus Bersurat, Figurnews.com
- Setelah mendapatkan informasi adanya warga tak mampu yang tidak berobat sebagaimana mestinya, Kadiskes Kampar, Dr. Zulhendra Das'at, M. Kes langsung kunjungi pasien di rumahnya. Didampingi Kepala UPT Puskesmas XIII Kota Kampar, Dr. Ilham Efendi dan petugas kesehatan desa melihat langsung kondisi pasien dan mengobservasi apa yang dialami pasien tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dr. Zulhendra Das'at, M. Kes, (15/11/22) kepada wartawan seusai menjenguk pasien tak mampu di Desa Batu Bersurat kecamatan XIII Koto Kampar mengatakan, bahwa kondisi pasien sangat membutuhkan perawatan intensif. "Insya Allah besok pagi, pasien akan langsung kita bawa berobat ke RS. Arifin Ahmad Pekanbaru. Saat ini kita sedang mengurus surat rujukannya", ungkap Zulhendra.

Zulhendra juga mengatakan, bahwa pasien sudah lama mengeluh dan mengalami penyakit. Namun yang parah, baru dua tahun terkahir ini. Pasien mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah. Pesien bernama Ujang Domber yang lahir pada 01 Januari 1954. Pasien adalah pemilik Kartu Indonesia Pintar dengan nomor kartu 0000988217335, ungkap Zulhendra.

Kepada wartawan Zulhendra juga mengatakan, bahwa pasien bukanlah pasien terlantar, namun pasien memang tidak mau berobat karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung. Namun, setelah kita lakukan diskusi dan berikan motivasi, Alhamdulillah pasien mau diajak berobat, ungkap Zulhendra.

Zulhendra juga mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar sedang mempersiapkan surat rujukan pasien yang akan langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Arifin Ahmad Pekanbaru. "Jika pasien tidak bisa ditangani di RS. Arifin Ahmad Pekanbaru, maka pasien akan langsung kita bawa ke Jakarta. Biaya pengobatan pasien akan di tanggung oleh pemerintah," ungkap Zulhendra.

Melalui media Zulhendra menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampar untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Mari jaga pola makan dan jaga hidup sehat, ungkap Zulhendra.(Adi jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre