Breaking News

Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB Salurkan Bantuan Rp 350 Juta ke Pessel




Painan, Figurnews.com -- Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB Rustian, menyalurkan bantuan Rp350 juta ke Pessel. Di antaranya untuk tanggap darurat pascabanjir Rp250 juta, dan bantuan dalam bentuk logistik Rp100 juta.

Rustian mengatakan bahwa bantuan itu bisa disalurkan karena Pessel sudah ditetapkan sebagai daerah tanggap daruratnya oleh BNPB karena musibah bencana banjir yang dialami oleh daerah itu pada 16-18 November lalu.


“Saya berharap penanganan bencana ini bisa dilakukan secara maksimal. Sebab Pessel telah mendapatkan dana siap pakai di lapangan,” ujar Rustian di hadapan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Sekkab Pessel Mawardi Roska, Kepala BPBD Pessel Doni Gusrizal, dan para pejabat Eselon III lainnya.


Dia berharap mudah-mudahan dana tersebut cukup, namun bila masih kurang, bisa kembali diajukan ke pusat.


“Saya berharap musim hujan yang masih akan terus saat ini, tidak lagi menimbulkan bencana bagi Pessel. Sebab prediksi cuaca seperti ini masih akan terjadi hingga akhir tahun 2022 ini,” ujarnya.

Dia berharap apa yang disampaikan bisa menjadi masukan bagi Pessel dalam menghadapi bencana.

Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang disalurkan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam memaksimalkan penanganan di lapangan karena keterbatasan kemampuan keuangan di daerah. Dari itu saya mengucapkan terima kasih,” katanya.

Rusma Yul Anwar juga menyampaikan bahwa banjir juga sudah merusak lahan pertanian hingga ratusan hektar.

“Ini tentu berdampak terhadap produksi pangan Pessel tahun 2022, terutama padi. Dari itu saya berharap saran dan apa langkah yang mesti kami lakukan ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan agar beberapa jaringan irigasi yang rusak akibat bencana juga mendapatkan perhatian dari BNPB.

“Tujuannya agar produktivitas petani tetap berjalan, dan produksi pertanian juga tercapai,” harapnya. (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre