Breaking News

Dinilai Daerah Pendukung UMKM Terkolaboratif, BI Ganjar DKUKMPP Dengan Penghargaan


Padang, Figurnews.com – Karena dinilai sebagai daerah pendukung UMKM terkolaboratif di Wilayah Sumatera Barat tahun 2022, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Solok diganjar Penghargaan dari Bank Indonesia (BI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BI perwakilan Provinsi Sumbar kepada Kepala Dinas DKUKMPP Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri, saat pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022, pada Rabu (30/11/2022), di Padang.

Bank Indonesia menilai, DKUKMPP Kabupaten Solok sebagai Dinas yang melaksanakan fungsi diantaranya pembinaan terhadap UMKM berbagai upaya dilakukan untuk menaik kelaskan UMKM baik melalui fasilitasi perizinan, pelatihan, dan bantuan peralatan, dalam pelaksanaannya, Dinas Koperindag Kabupaten Solok melibatkan SMESCO Indonesia, Bank Indonesia, HIPMI Sumbar, Dekranasda Kabupaten Solok, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri menyampaikan apresiasi atas peran BI perwakilan Provinsi Sumbar untuk menjaga dan membantu Pemda dalam menumbuhkan perekonomian. Terlebih, Bank Indonesia perwakilan provinsi Sumbar sangat konsisten dalam menggeluti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan yang mengusung tema, “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju” merupakan suatu hal yang relevan dalam situasi pemulihan ekonomi seperti saat ini. Apresiasi tak terhingga atas sinergi Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah, juga semua pemangku kepentingan didalam membangun daerah. 

Sinergi yang ditunjukkan BI sangat berarti dalam membangun Kabupaten Solok yang kita cinta ini, dukungan BI dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Solok, Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

“Terima kasih kepada BI yang konsisten membantu tumbuh kembang UMKM yang kemudian bisa membuka lapangan kerja yang baru serta memberikan multiplier effect bagi Kabupaten Solok, upaya seperti ini, dapat senantiasa disinergikan dengan seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta dalam upaya bersama mendukung pemulihan.

Dengan sinergi dan inovasi, kita yakin pemulihan ekonomi di Kabupaten Solok akan berlangsung semakin cepat dan menjadi modal kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat di masa depan, terima kasih kepada Bupati Solok, Epyardi Asda dan Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, serta Sekda atas arahan dan bimbingan yang diberikan. 

Dan terima kasih juga kepada seluruh ASN DKUKMPP, mari kita berbuat lebih baik ke depan untuk UMKM Kabupaten Solok. “Semoga Bank Indonesia Menjadi Bank Sentral Digital Terdepan yang Berkontribusi Nyata terhadap Perekonomian Nasional dan Terbaik di antara Negara Emerging Markets untuk Indonesia Maju,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang UKM, Ria Danareka, SH, M.Cio mengatakan, pada tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Solok Sangat meningkat terutama sektor UMKM, perdagangan, industri dan pengolahan sebagai sektor unggulan.

“Terakselerasinya ekonomi Kabupaten Solok merupakan cerminan bahwa pada sektor usaha kembali bergairah dan menunjukkan pemulihan. Perbaikan ini masih terus dapat dioptimalkan melihat tingkat partisipasi angkatan kerja kita yang menunjukkan tren kenaikan pada tahun 2022,” ujarnya(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre