Breaking News

Dinas Perkimtan dan LH Pessel Adakan Konsultasi Publik 1 Bahas Isu Strategis



Painan Figurnews.com-- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Lingkungan Hidup ( Perkimtan dan LH), Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan konsultasi publik 1 , membahas dan identifikasi isu – isu strategi.

Kegiatan konsultasi publik 1 diadakan di Saga Murni Hotel Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan tujuan pembangunan, dalam rangka penyusunan kajian lingkungan hidup strategi ( KLHS), dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Painan.

Dalam laporan nya, Ketua Panitia Pelaksana Konsultasi Publik 1 Penyusunan kajian lingkungan hidup strategi ( KLHS), dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Painan, Andi Fitriadi Amzar ( Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup ( P3KL) Dinas Perkimtan dan LH, Kabupaten Pessel menuturkan, bahwa konsultasi Publik 1 untuk Identifikasi Isu-Isu Strategi. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dalam rangka Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Painan.

Andi menyampaikan, Konsultasi Publik ini merupakan tahapan ke 3 dari beberapa tahapan dalam penyusunan KLHS dan RDTR Kawasan Perkotaan Painan, dimana dalam KP 1 ini dilakukan perumusan isu-isu strategis tujuan pembangunan berkelanjutan.

” Kegiatan Penyusunan KLHS ini berlanjut di Tahun 2023, dimana pada tahun 2023 masih terdapat tahapan Konsultasi Publik ke 2,” ucap Andi Fitriadi Amzar.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar , melalui Kepala Dinas Perkimtan dan Lingkungan Hidup, Pesisir Selatan Mukhridal dalam kata sambutannya mengatakan, Bupati Pesisir Selatan berharap dalam pelaksanaan konsultasi publik 1 seluruh peserta ( OPD dan pihak terkait) terlibat aktif dan dapat mengikuti acara dengan seksama dan penuh keseriusan dari awal hingga selesai.

Disampaikan Mukhridal, semua OPD dan pihak terkait dapat bekerjasama menyukseskan pelaksanaan penyusunan KLHS ini, sehinggakan nantinya mampu memahami dan mengimplementasikan KLHS ke dalam kebijakan rencana dan program yang sesuai.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perkimtan dan Lingkungan Hidup, Pesisir Selatan Mukhridal. Tujuan, pembangunan kebijakan yang telah ditetapkan sehingga RLHS dan RDTR Perkotaan Painan 2022- 2024 dapat tersusun, dan pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan kedepannya lebih baik, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Hadir dalam acara tersebut, dihadiri beberapa Kepala OPD terkait di Pemkab Pessel, BPN, Sekretariat Hukum daerah, Pessel, Camat dan Wali Nagari . ( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre