Breaking News

Di Mako Brimob Polda Sumbar, Kapolda hadiri Syukuran HUT Brimob Polri ke 77


Padang (Sumbar), FIGURNEWS.COM  -- 

Hari ini Korps Brimob Polri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke 77 tahun 2022. Untuk di Polda Sumbar, pelaksanaan syukuran HUT Brimob Polri dilaksanakan di Mako Brimob, Senin (14/11).

Syukuran HUT Brimob tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH dengan dilakukannya pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada dua personel Satbrimob Polda Sumbar.

Dalam pemotongan tumpeng ini, Kapolda Sumbar didampingi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032 Wirabraja, dan Wakapolda Sumbar. 

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Suharyono juga membacakan amanat Kapolri, dimana perjalanan sejarah Korps Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa maupun sejarah perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi," ujarnya. 

Dengan dianugerahkannya penghargaan “NUGRAHA CAKANTI YANA UTAMA” oleh presiden pertama RI Ir. Soekarno sebut Kapolda, adalah bukti nyata bentuk Penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan korps Brimob Polri.

"Pada kesempatan yang baik ini secara khusus saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan korps Brimob Polri dalam berbagai pelaksanaan tugas," ucap Kapolda Sumbar membacakan amanat Kapolri. 

Kapolri juga berharap, kepada Bhayangkara sejati Korps Brimob Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan NKRI,  maupun pengamanan agenda-agenda kegiatan nasional yang akan dilaksanakan bersama yaitu, Pemilu tahun 2024 maupun agenda internasional seperti kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pengamanan dan pelaksanaan KTT G20 di Bali Tahun 2022, dan kegiatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat pandemi covid 19 dapat kita pulihkan lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

"Tentunya dengan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan dengan baik akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan kecintaan masyarakat terhadap Korps Brimob Polri," ujarnya.

Dalam syukuran HUT Brimob di Mako Satbrimob Polda Sumbar, turut hadir Pejabat Utama Polda Sumbar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Purnawirawan Brimob Polda Sumbar.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre