Breaking News

Bupati Pessel Minta CPNS Agar Jadi ASN yang Tau dengan Tugas




Painan, Figurnews.com -- Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, meminta bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar menjadi ASN yang tau dengan tugas pokoknya dan jangan merasa dilayani tapi jadilah pelayanan yang teladan ditengah – tengah masyarakat di daerah itu.

Hal itu dikatakan Rusma Yul Anwar, saat menutup Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir selatan, di EDO Hotel Langkisau, SMKN 1 Painan, Kamis (10/11).

“Pada CPNS ini saya minta untuk menjadi pelayanan yang teladan ditengah - tengah masyarakat. Dan jangan jadi hidup sendiri tapi jadilah hidup itu betul - betul bisa mengayomi masyarakat,” pintanya.

Selain Bupati, penutupan Pelatihan Dasar bagi CPNS itu juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Tamsir. Pelatihan Dasar ini diikuti sebanyak 29 orang selama 18 hari yang diselenggarakan di Edo Hotel Langkisau SMKN 1 Painan.

Rusma Yul Anwar melanjutkan selain menanamkan pelayanan yang teladan seorang ASN itu juga harus memiliki kejujuran, sehingga tidak berfikir untuk menyalahgunakan amanah yang telah diberikan negara.

Sebab, kejujuran yang terpatri di sanubari seorang abdi negara bakal melahirkan semangat pengabdian yang sejati serta dibarengi dengan nilai - nilai profesional dan tanggungjawab yang tinggi.

“Sehingga aparatur mendapatkan kepercayaan bagi masyarakat sebagai pemilik kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, bagi 29 CPNS yang telah melakukan pelatihan dasar tersebut semoga dapat membentuk sikap mental sebagai abdi negara yang baik sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Dan juga terbentuknya kepribadian yang tangguh demi terwujudnya pelayanan publik yang baik di Pesisir Selatan ini,” harapnya.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre