Breaking News

Bupati Pessel Menitipkan Ruang pada Warga IKPS ke Pejabat Walikota Pekanbaru Guna Pacu Pertumbuhan Ekonomi di Pessel



Painan,Figurnews.com -- Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menitipkan dan dapat memberikan ruang pada warga Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) ke pejabat Walikota Pekanbaru guna memacu pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Hal ini disampaikan Rusma Yul Anwar dihadapan Pejabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, saat memberikan sambutan acara pelantikan pengurus DPC IKPS Rumbai Barat periode 2022 – 2027 di Kelurahan Maharani, Kota Pekanbaru , Provinsi Riau, Senin (14/11).

“Saya titip warga Pesisir Selatan saya di sini dan mohon juga diberi ruang kepada mereka pak Walikota. Kalau diberi ruang InsyaAllah akan memacu pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru,” kata dia.

Disamping itu sebagai organisasi IKPS, Rusma mengharapkan untuk tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan. Artinya kita berasal dari ranah yang sama untuk bisa merubah sesuatu yang lebih baik untuk kehidupan di sini dan juga kampung halaman karena kunci keberhasilan itu adalah kebersamaan.

“Kita berharap orang minang itu kental dengan kesemangatanya. Maka nilai - nilai itu hendaknya dibawa ke perantauan dan implementasikan secara bersama – sama sehingga mempunyai tekad yang sama juga, sukses bersama dan maju harus bersama dalam mensiasati hidup ini,” ungkapnya.

“Untuk itu dalam hidup ini tidak harus berkompetisi secara curang, karena kita senasib dan seperjuangan yang mempunyai niat yang sama untuk pribadi atau keluarga maupun kampung halaman,” katanya lagi.

Sementara itu, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan dengan kehadiran Ikatan Keluarga Pesisir Selatan, Provinsi Riau dapat memberikan manfaat pada Kota Pekanbaru dan juga masyarakat di daerahnya.

Sebab, kata dia, saat ini pemerintah setempat lagi membutuhkan suport dalam mewujudkan program – program untuk pembangunan di Kota Pekanbaru tersebut.

Menurutnya, tanpa dukungan atau bantuan dari organisasi itu maka akan sulit untuk berubah.

“Jadi saya mengharapkan IKPS ini dapat bersinergi dalam mendukung program program di Kota Pekanbaru ini,” kata Muflihun.

Ia menyampaikan, adapun program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang melalui APBD setempat antara lain memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, memberikan bantuan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu dan menyiapkan dokter siaga.

“Semoga IKPS ini menjadi tantangan bagi Kota Pekanbaru dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya.

Pelantikan pengurus DPC IKPS Rumbai Barat itu, dipimpin langsung oleh ketua IKPS Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto, dan dihadiri Ketua IKPS Provinsi Riau, Jhon Satri, Sekwil IKPS Riau, Zulpardisyah, Wakil Ketua IKPS Riau, Zul Hakim, Ketua Bampers, Abu Bakar Sidik, Ketua PDKP Kota Pekanbaru Sesmadi, Camat Rumbai Barat Indah Vidya Astuti serta beberapa jajaran pengurus IKPS dan sejumlah OPD kabupaten pesisir selatan.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre