Breaking News

Bupati OKI Di Hari Pahlawan, Ini Menjadi Motivasi Untuk Membangun di Kabupaten Ogan Kombering Ilir.

 


Kayuagung, Figurnews.com- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar peringatan Hari Pahlawan ke 77 di Halaman Kantor Bupati OKI, Kamis, (10/11/2022).

Upacara peringatan hari pahlawan yang di laksanakan di halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, dihadiri oleh Wakil Bupati OKI H, Djakfar shodiq, Forkopimda, OPD, dengan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Dishub, BPBD, dan pelajar.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE Dalam amanatnya

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.”

Di wawancarai awak media Nusantaraglobal.co Iskandar mengatakan setiap kali 10 Nopember kita selalu memperingati, kita mengenang jasa para pahlawan yang ketika 10 Nopember 1945 mempertahankan, karna tekat kita untuk menjadi negara berdaulat dan kita harus merdeka, kita harus mempertahankan kemerdekaan tersebut.

Pelaku sejarah sudah mulai berkurang Kita harus menjadikan motivasi semangat untuk penerus – penerus bangsa, kita harus memberikan semangat rela bekorban demi negara meraka menjadi pahlawan, meraka tidak mengharapkan tanda jasa, dengan hari pahlawan ini merupakan momentum untuk kebangkitan kita, kita tidak memghianati kemerdekaan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan rasa aman bagi rakyat.

Di lanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa sembako oleh Bupati OKI H. Iskandar, SE. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre