Breaking News

Bupati dan Wabup Salurkan Bantuan Banjir di Pamenang.

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya, bersama Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari dan anggota Dewan Merangin Syafrudin Candra, menyalurkan bantuan banjir, Jumat (11/11).

Bantuan banjir berupa paket sembako itu, disalurkan bupati untuk warga korban banjir yang terjadi di empat desa dalam Kecamatan Pangkalan Jambu. Ketiga desa itu, Desa Birun, Bukit Perentak, Sungai Jering dan Desa Bungo Tanjung.

‘’Bantuan keperdulian Pemerintah kepada warga di empat desa ini sifatnya instan, berdasarkan pantuan saat itu di lapangan. Nanti akan kita data lagi warga yang menjadi korban banjir,’’ujar Bupati dibenarkan Kadis Sosial Merangin Elvis Suryadinata.


Tampak  juga pada acara penyaluran bantuan banjir tersebut, Marzuki Yahya dari Baznas Merangin dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat yang antusias menyambut kedatangan rombongan bupati.

Dikatakan bupati, banjir yang terjadi di empat desa  itu, akibat tingginya curah hujan yang mengguyur empat desa dalam sepekan terakhir ini. Bupati berharap, warga tetap tabah dan sabar menerima musibah banjir tersebut.

Bupati juga minta warga untuk selalu menjaga kesehatan, karena biasanya pasca terjadi banjir akan berjangkit berbagai penyakit.’’Cepat bawa berobat ke puskesmas terdekat bila ada warga yang sakit pasca banjir ini,’’pinta Bupati.

Sebelumnya pada hari yang sama, bupati hanya didampingi dua ajudannya memantau kondisi banjir di kawasan Pamenang. Dijelaskan bupati, banjir di Pamenang itu terjadi di enam desa.

‘’Bahkan ada satu desa yang terisolir karena jalan menuju desa itu sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan, semua jalan terendam air. Hingga sekarang ini banjir di Pamenang itu belum juga surut,’’ujar Bupati.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre