Breaking News

Bimbingan Tehnis Lifeskill Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba


Palembang, Figurnews.com,-

Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Ika Wahyu Hindaryati, SKM.,M.Si mewakili Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan didampingi oleh Lurah Sukarami, Yhon Hepi membuka acara kegiatan Bimbingan Teknis Lifeskill bagi masyarakat kawasan rawan narkoba di kelurahan Sukarami kecamatan Sukarami Palembang. Kamis (03/10/2022).

Undangan yang hadir perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang, Polsek Gandus, Camat Gandus, Bhabinkamtibmas Sukarami. Peserta yang hadir berjumlah 13 orang, Pendamping berjumlah 6 orang dari warga kelurahan Sukarami.

Bimbingan tehnik lifeskill kali ini yaitu Aquaponik gabungan dari Bioflog dengan bibit 4000 ikan lele dan Hidroponik berupa bibit sawi, pakcoy dan kangkung unggul.

Kegiatan Hari Pertama dan kedua dengan Narasumber dari Lurah Sukarami, Yhon Hepi, dua (2) Instruktur dari Kementerian Kelautan Perikanan, Firdaus dan Nidya.

Kegiatan Hari ketiga dengan Instruktur dari Dinas Pertanian dan 2 (dua) Instruktur Kementerian Kelautan Perikanan.

Pelaksanaan kegiatan tanggal 1 s.d 3 November 2022, bertempat di balai kelurahan sukarami kecamatan sukarami Palembang.

tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat kawasan rawan narkoba agar memiliki kegiatan yang nantinya bisa menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat, melalui kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tentang Aquaponik, serta mendapatkan informasi dan edukasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sumber : BNNP Sumsel 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre