Breaking News

Bangkitkan Semangat Olahraga , Bupati Solok Cup 2022 Dilaksanakan


KABUPATEN SOLOK ,Figurnews.com – Kegiatan Bupati Solok Cup 2022 adalah salah satu kegiatan olahraga yang digemari  oleh Masyarakat Kabupaten Solok. Untuk membangkitkan semangat olahraga Masyarakat Kabupaten Solok Bupati Solok Secara Resmi Membuka Secara resmi Bupati Cop 2022 .Dan disamping itu juga mengerahkan ekonomi dan pariwisata yang ada di Kabupaten Solok Alhamdulillah acara Bupati Solok Cup 2022 telah bisa dilaksanakan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Solok Epiyardi Asda, saat menggelar jumpa pers bersama awak media di Gelanggang Olahraga (GOR) Tuangku Tabiang, Batu Batupang Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Jumat (04/11/2022).

“Semua ini berkat kerjasama kita semua. Ini juga termasuk dukungan dari pihak kepolisian dan TNI,” kata Epiyardi Asda.

Dikatakan Bupati Solok, terima kasih pak Kapolres Solok dan Kapolres Solok Kota, serta bapak dari TNI yang telah ikut menyemarakkan serta mengawasi acara ini.

“Ini adalah olahraga. Saya berharap agar menjaga sportivitas, mari bersenang-senang secara kebersamaan. Saya yakin peminat olahraga sepak bola ini cukup banyak di daerah kita ini,” ucapnya.

Tujuannya, dilanjutkannya, Persatuan Sepakbola Kabupaten Solok (Persikas) harus menjadi juara di Sumatera Barat (Sumbar) dan itu target saya. Kita mencari bibit, walaupun tahun pertama kita tidak mendapatkan juara.

“Mudah-mudahan tahun besoknya sebelum habis masa jabatan saya, Persikas harus jadi juara. Kita cari bibit dan itu harus orang Solok asli dan tidak dibolehkan diambil dari luar,” tegasnya.

Disebutkannya, besok pencarian bibit untuk Persikas ini akan dibuka mulai dari nagari. Kita akan minta walinagari agar menganggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) mereka untuk membina kegiatan di semua nagari. Selain itu, itu juga menaruh anggaran untuk tingkat kecamatan.

“Untuk yang di tingkat Kabupaten, Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan melaksanakan (menanggung jawabkan) itu semua. Untuk itu, mohon dukungan dari semua pihak. Jaga sportivitas bermainlah dengan penuh semangat olahraga,” himbaunya.

Pada kesempatan itu Bupati Solok Epiyardi Asda juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk Bupati Solok Cup 2022 tersebut didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Solok, dan tidak dimintakan ke nagari-nagari.

Sebelumnya, Bupati Solok Epyardi Asda membuka secara resmi Bupati Solok Cup 2022, di GOR Tuangku Tabiang Batu Batupang Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Solok Medison, Ketua, Ketua PSSI Sumbar Indra Datuak Rajo Lelo, Kapolres Arosuka AKBP Apri Wibiwo, Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, dan Dandim 0309 yang diwakili olek Kasdim, Mayor Inf. Hendra Arioko, Anggota DPRD Kabupaten Solok, OPD, camat, dan undangan lainnya.

Selain ratusan penonton dan kontingen dari 14 kecamatan, Bupati Solok Cup 2022 juga dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana yang diketuai oleh Sofriwandi. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre